Gelar Konser Musik IKASMANSA Ingin Geliatkan Ekonomi Tanjungpinang

Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 (IKA SMANSA) Tanjungpinang, Muhammad Rudi. (Foto: Istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Tanjungpinang (IKA SMANSA) akan menggelar kegiatan konser musik Juicy Luicy besok, Sabtu (28/01/2023) di Melayu Square yang disejalankan dengan soft openingnya juga.

Hal ini disampaikan Muhammad Rudi Ketua Umum IKASMANSA Jumat (27/1/2023). Menurutnya, IKASMANSA sebagai entitas perkumpulan alumni ingin berkontribusi untuk meningkatkan gairah perekonomian Tanjungpinang.

“Salah satu upaya yang kita lakukan dengan event konser ini, berdasarkan informasi dari Ketua Panitia Kak Fauziah ada juga penonton dari luar Tanjungpinang yakni dari Bengkalis, Batam, Karimun dan bahkan dari Bandung. Ini tentu menguntungkan bagi sektor perhotelan dan pariwisata Tanjungpinang,’ jelas HM Rudi yang juga merupakan Kepala BP Batam dan Walikota Batam.

Baca Juga :  Pasca Pandemi, Kepala BP Batam Temui 2 Menteri Singapura

Ditambahkannya, IKASMANSA ingin ikatan alumni bergerak terus membantu dan berkontribusi bagi daerah dalam hal perekonomian.

“Kita ingin melalui konser ini, ekonomi Tanjungpinang tumbuh, apalagi konser ini melibatkan IKM-IKM untuk membuka bazar di seputaran Melayu Square, ini lah langkah konkrit kita untuk membangun daerah karena sebagai alumni SMANSA Tanjungpinang kita ingin ekonomi di daerah kita tumbuh salah satu caranya dengan event ini,” kata HM Rudi.

Konser musik ini juga merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang menyasar ke generasi milineal, zillenial.

Baca Juga :  Bawaslu dan KPU Kepri Gelar Apel Siaga Bukti Kesiapan Jelang Pemilu 2024

“Di Batam udah begitu banyak event-event sejenis yang kita buat hasilnya memang mampu menumbuhkan ekonomi di Batam, hotel-hotel jadi penuh, UMKM yang bergerak di bidang oleh-oleh jadi terbantu juga. Kita ingin¬† Tanjungpinang juga seperti itu. Inilah yang kita namakan ekonomi kreatif. Event ini saya pikir mampu menggerakkan juga generasi milineal kita agar tidak rebahan dan mager di rumah. Mereka bisa membantu melariskan dagangan UMKM atau IKM nantinya di event kreatif ini,” tutup Rudi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.