Bupati Karimun Resmikan Liga Sepak Bola Karimun Bangkit Tahun 2023

Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekda Karimun M. Firmansyah, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik melakukan tendangan pertama tanda diresmikannya Liga Karimun Bangkit Tahun 2023. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Sekda Karimun M. Firmansyah meresmikan Liga Sepak Bola Karimun Bangkit Tahun 2023 yang digagas Yayasan Buana Citra Club, Senin (23/1/2023) kemarin.

Peresmian itu ditandai dengan penendangan bola secara simbolis oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekda Karimun M. Firmansyah, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik.

Liga Karimun Bangkit ini diikuti sebanyak 16 tim untuk usia 13, 15 dan 17 tahun dari seluruh tim yang ada di Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Pemkab Lingga Raih Predikat Terbaik Penyaluran DAK Fisik Semester I

Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun, Bupati Karimun Aunur Rafiq sangat mengapresiasi gagasan serta pemikiran yang dilakukan Yayasan Buana Citra Club untuk menggelar Liga Karimun Bangkit ini.

Menurutnya, Liga Karimun Bangkir ini merupakan liga yang pertama diadakan di Kabupaten Karimun.

“Atas nama pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi gagasan serta pemikiran untuk melaksanakan liga ini. Ini merupakan liga yang pertama diadakan di Kabupaten Karimun ini,” ujarnya.

Rafiq berharap, kejayaan sepak bola Karimun di masa dahulu dapat terulang kembali dengan melatih para atlet sepak bola usia dini melalui liga ini.

Baca Juga :  Memupuk Kebersamaan, Gelar Kapolda Cup III

Sementara itu, Ketua panitia liga Muhammad Faizal menjelaskan, Liga Karimun Bangkit ini berlangsung selama 6 bulan ke depan di lapangan bola Teluk Air dengan jadwal pertandingan pada hari Minggu saja.

Adapun tujuan  dari liga ini digelar untuk mempersiapkan para atlet usia dini ke jenjang pertandingan seperti Popda  dan Porprov nantinya.

“Liga ini diikuti 16 tim dengan jumlah sebanyak 400 pemain. Oleh karena itu, dari liga ini Dispora Karimun dan KONI dapat menjadikan acuan untuk menyaring atlet yang akan diikutkan di Duratin, Popda dan Porprov nantinya,” jelasnya.

Baca Juga :  Peringati HPN ke-76, Bupati Karimun: Jadilah Pers Profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.