Dispar Kepri Akan Usulkan Piayu Laut Jadi Pusat Wisata Kuliner Halal

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Raja Heri Mokhrizal bersama Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin saat berkunjung ke Pantai Piayu Laut. (Foto: Istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Kepala Dinas Pariwisata Kepri Raja Heri Mokhrizal merespon usulan Pantai Piayu Laut, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam menjadi pusat wisata kuliner halal oleh Ketua Komisi II DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin.

Menurutnya, Pantai Piayu Laut memang memiliki nilai jual yang cukup tinggi dengan pemandangan nan eksotis dan air laut yang bersih.

Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan Jembatan I dan II Barelang serta kapal yang lalu lalang dari Pelabuhan Punggur menuju Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Polisi: Pelaku Mencekik dan Membekap Mulut Korban Hingga Mengeluarkan Darah

“Kita mencoba melakukan destinasi kawasan wisata halal seafood untuk diusulkan ke Kemenparekraf,” katanya usai berkunjung ke Pantai Piayu Laut, Senin (23/1/2023) siang.

Heri menuturkan, penetapan Piayu Laut sebagai pusat wisata kuliner akan menarik minat pengunjung sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Selain penjaja kuliner seafood, sekitar 200 nelayan juga akan menerima manfaat langsung sebagai penyuplai bahan baku makanan seafood.

“Dengan adanya destinasi halal seafood itu kita berharap meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Dengan menjadi destinasi wisata kuliner halal, infrastruktur pendukung seperti akses jalan, lampu penerangan, dan air bersih akan menjadi perhatian pemerintah.

Baca Juga :  Nelayan di Sawang Laut Terharu Mendapat Rumah Layak Huni dari PT Timah Tbk

Heri pun memuji Wahyu Wahyudin yang selama ini menyampaikan terobosan-terobosan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ia berharap, Wahyu menjadi sosok inspiratif bagi Pemerintah Kabupaten/Kota dan Anggota DPRD lainnya untuk berlomba-lomba mengusulkan kegiatan peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Pak Wahyu ini kan peduli dengan Dapilnya, teman-teman yang ada di dewan seharusnya melakukan hal yang sama,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.