Masuk Mapolres Karimun, AKBP Ryky Widya Muharam Disambut Tradisi Pedang Pora

Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam disambut tradisi pedang pora saat masuk di Mapolres Karimun. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM  – AKBP Ryky Widya Muharam disambut tradisi prosesi pedang pora saat masuk ke Mapolres Karimun, Rabu (18/1/2023).

Prosesi pedang pora itu merupakan simbol ucapan selamat datang dan menuju gerbang kesuksesan bagi personil baru yang akan memasuki Kesatuan Polres Karimun.

Tradisi ini diawali dengan penyambutan pedang pora dan tarian selamat datang di Polres Karimun serta pengalungan bunga kepada Kapolres Karimun yang baru, AKBP Ryky Widya Muharam.

Dalam acara penyambutan tersebut dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Karimun, para Kapolsek, para Perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Karimun beserta personil Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Karimun yang lama AKBP Tony Pantano, serta seluruh personil Polres Karimun atas sambutan yang telah diberikan kepadanya.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Karimun yang lama AKBP Tony Pantano, dan seluruh personil Polres Karimun terkait rangkaian acara pisah sambut ini, kami sangat bangga atas sambutannya. Bapak AKBP Tony Pantano senior saya sangat memberikan contoh yang dapat kami tiru nantinya, beliau sangat perhatian,” ujarnya.

Dikesmpatan itu, AKBP Tony Pantano memberikan paparan terkait  situasi di wilayah Kabupaten Karimun saat ini dan beberapa potensi komplik yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Kabupaten Karimun sangat kondusif, namun ada beberapa potensi komplik yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, seperti aliran Syi’ah yang mana ada kelompok masyarakat yang tidak menerima, namun Polres Karimun dapat meredam situasi sehingga tidak menjadi komplik,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan jabatan kepada Kapolres baru, AKBP Ryky Widya Muharam ditandai dengan memori penandatanganan serah terima jabatan yang digelar di Rupatama Polres Karimun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *