Melalui Program Polsanak, Satlantas Polres Karimun Berikan Edukasi Disiplin Lalu Lintas ke Anak Usia Dini

KBO Lantas Polres Karimun IPTU Ali Usman memberikan edukasi terkait lalu lintas. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Sat Lantas Polres Karimun melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di ruang rapat utama Mapolres Karimun, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri 115 anak-anak dari TK Swasta Cendekia.

Kegiatan ini dipimpin KBO Lantas Polres Karimun IPTU Ali Usman beserta 3 orang anggota lalu lintas.

Ali Usman menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program Sat Lantas Polres Karimun untuk mengenalkan sosok Polri kepada kalangan pelajar mulai usia sejak dini yaitu Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Kepri Meningkat, Ketum Garuda Bintan Minta Terapkan PSBB

Berbagai program Pendidikan Masyarakat (Dikmas) diberikan dengan memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, ruangan kerja lalu lintas dan memberikan pembinaan serta pengetahuan kepada anak-anak untuk tertib berlalu lintas.

“Kegiatan edukasi dan pengenalan tugas Polri khususnya Sat Lantas ini bertujuan memberikan sosialisasi tentang tata cara berlalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada murid taman kanak-kanak,” jelasnya.

Ali Usman mengaku senang dan berterimakasih atas kunjungan anak-anak beserta guru dari TK Swasta Cendekia di Mapolres Karimun.

“Dengan adanya kunjungan ini tentunya setiap anggota Polri khususnya Polres Karimun harus bisa menjadi contoh dan pelopor dalam kehidupan sosial masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengabdian 10 tahun Alumni TNI-Polri, Lanal TBK dan Polres Karimun Berbagi

Sementara itu, Kepala TK Swasta Cendekia Nurdiyana Khusniawati mengimbau kepada orangtua agar selalu mematuhi segala peraturan lalu lintas, memberikan contoh kepada anak-anaknya, juga memotivasi anak anak untuk tekun belajar, kelak dapat menggapai cita-cita yang diinginkan.

“Terpenting adalah harus rajin belajar, rajin berdoa, berlatih serta patuh terhadap orangtua serta guru di sekolah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.