Program RTLH Rampung, Dandim 0317/TBK Langsung Serahkan Kunci ke Pemiliknya

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik menyerahkan kunci rumah hasil Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Nurazijah. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik menyerahkan kunci rumah hasil Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Nurazijah warga RT05/ RW04 Jalan Awang Nur Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral Kota, Kabupaten Karimun, Senin (9/1/2023).

Penyerahan kunci tersebut disaksikan Camat Meral R. Novi Yohandri, Lurah Baran Barat Julkifli, Tokoh Agama Buya Amran Syahidid, Tokoh Masyarakat Raja Japar dan Danramil 01/Balai Kota Kapten Inf Parianto.

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik menjelaskan, RTLH ini merupakan program karya bhakti TNI Satkowil Kodim 0317/TBK sebagai bentuk upaya TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Baca Juga :  Razia PPKM Level 3 di Karimun, 9 Orang Dinyatakan Reaktif

Kemudian program Bedah Rumah ini merupakan salah satu program dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi warga yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan kondisi rumah yang sekarang ini bisa diterima oleh pemilik rumah. Latar belakang sejarah TNI itu tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat. Rakyat adalah ujung tombak bersama TNI dalam memperjuangkan kemerdekaan untuk itu TNI akan terus bersama rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Meral R. Novi Yohandri menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0317/TBK yang telah membantu masyarakat.

Baca Juga :  Grup Rebana Muntazah Desa Baran Raih Juara Tiga

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI dalam hal ini Kodim 0317/TBK yang telah membantu masyarakat. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus kita laksanakan mudah-mudahan semakin kita berbuat untuk masyarakat semakin banyak rezeki,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Novi juga berpesan kepada warganya yang mendapatkan bantuan RTLH tersebut untuk dapat menempati serta merawat rumah tersebut.

“Yang menerima manfaat silakan dirawat dengan baik jadi jangan sampai apa yang diberikan oleh bapak-bapak TNI tidak dirawat,” tambahnya.

Usai menyerahkan kunci tersebut, kegiatan dilanjutkan deangan penyerahan sembako kepada masyarakat.

Baca Juga :  Rahma Pastikan Tidak Akan Refocusing Seragam Sekolah Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.