Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Bersama Kemenag

Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso melepas peserta gerak jalan. (Foto: Istimewa).

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Diperkirakan ribuan masyarakat Kabupaten Bengkalis mengikuti jalan santai yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bengkalis Bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkalis.

Dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, Minggu, 8 Januari 2023 itu dihairi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso.

Usai melepas peserta jalan santai, Bagus didampingi Kepala Kantor Kemenangan H. Khaidir dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ikut berjalan santai dari garis start hingga finish.

Baca Juga :  Pemdes Berancah Ajak Warga Goro Bersihkan Genangan Air Akibat Banjir
Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso beserta pejabat lainnya bergabung bersama masyakat lainnya. (Foto: Istimewa).

Rute jalan yang dilalui peserta dimulai dari Jalan Sudirman, menuju Jalan Pattimura, Jalan Hangtuah, kemudian ke Jalan Cokro dan kembali ke Jalan Sudirman. Kegiatan ini dilaksanakan sempena merayakan Hari Amal Bakti ke-77 Kemenag Republik Indonesia.

Bagus Santoso mengungkapkan, kegiatan ini merupakan sarana menjaga kerukunan umat beragama, mengingat masyarakat di Negeri Junjungan memiliki keragaman budaya dan agama.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersyukur karena Bengkalis dianugerahkan bonus demografi yang begitu besar dengan berbagai suku bangsa dan agama yang diakui.

Baca Juga :  Goro di Singkep Barat, Wabup Lingga Berjibaku Bersama Warga

“Kita bersyukur sampai saat ini dapat menjaga keutuhan negeri. Dengan masyarakat yang heterogen, hal itu tak mudah. ​​Tapi kita punya komitmen bersama untuk menjaga keutuhan dan kerukunan. Semoga dengan kerukunan ini dapat mewujudkan Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera,” ucapnya.

Berbagai hadiah ikut memeriahkan kegiatan ini, diantaranya kulkas 2 pintu, 6 unit sepeda dan kipas angin serta berbagai hadiah menarik lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.