Pimpin Upacara HAB Kementerian Agama Ke-77, Bupati Anambas Sebut Miliki Makna Khusus

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris memimpin upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-77. (Foto: istimewa).

(Galeri foto)

 

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris memimpin upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-77, di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Rintis Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (3/1/2023).

Upacara itu juga dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas, Erizal, OPD, Forkompimda, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua LAM, Ketua BAZNAS, Ketua DWP, Camat Siantan, Seluruh Ka KUA Se-Kabupaten Kepulauan Anambas,  seluruh Kepala Madrasah, serta Tokoh Lintas Agama dan seluruh siswa madrasah.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam amanatnya menyampaikan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia.

Haris mengatakan, hari ini telah memasuki tahun baru 2023. Tahun baru bukan sekadar penanda berakhirnya kalender tahun kemarin dan dimulainya kalender baru, namun bagi insan Kementerian Agama RI, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus.

“Di awal tahun, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ujarnya.

Haris menyebut bahwa, Kementerian Agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama. Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah.

Selanjutnya Haris mengatakan, bahwa semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional.

“Bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/ Lembaga dan publik, kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu. Kita jaga prestasi di atas. Dan tahun ini, harus lebih baik dari tahun kemarin,” ungkapnya.

Selanjutnya setelah pelaksanaan Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-77, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas, dilanjutkan dengan tasyakuran dimana terdapat beberapa rangkaian acara didalamnya yaitu persembahan tari patah sembilan yang ditampilkan oleh siswa MIN Kabupaten Kepulauan Anambas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *