Gubernur Kepri Berikan Bantuan 500 Pcs Jaring Tenggiri ke Nelayan Karimun

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kadis DKP Kepri TS Arif Fadilah dan Ketua DPRD Karimun melakukan foto bersama dengan nelayan. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan 500 pcs  alat tangkap perikanan jenis Jaring Tenggiri kepada nelayan di lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq secara simbolis kepada perwakilan penerima di Pangkalan Nelayan Leho Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Rabu (28/12/2022).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, bantuan alat tangkap berupa jaring tersebut merupakan bantuan dari Provinsi Kepri melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri.

Baca Juga :  Raden Hari Tjahyono Puji Ansar Silaturahmi ke Rumah Rudi

Untuk anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 1 miliar lebih untuk 500 pcs jaring yang akan dibagikan di Kecamatan Karimun, Meral, Kundur, Tebing dan Kecamatan Sugi Besar.

“Hari ini, kita serahkan bantuan sebanyak 500 psc jaring tenggiri kepada 109 nelayan di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun,” katanya.

Ansar menjelaskan, Kecamatan Karimun mendapat 95 pcs untuk 19 penerima, Meral 150 pcs 30 penerima, Sugi Besar 75 psc 15 menerima, Tebing 20 pcs 4 penerima dan Kecamatan Kundur mendapat 205 pcs untuk 41 penerima.

Baca Juga :  Gubernur Kepri: Wisman Dari Singapura Tidak Perlu Tes PCR Masuk ke Kepri

“Untuk pembagiannya sesuai jumlah nelayan yang ada di masing-masing kecamatan. Jadi satu nelayan mendapatkan 5 pcs jaring tenggiri,” jelasnya.

Ansar berharap, dengan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah Provinsi Kepri itu dapat membantu meningkatkan hasil tangkapan.

“Alhamdulillah Karimun mendapatkan bantuan yang kita serahkan hari ini, mudah-mudahan ini bisa meningkatkan hasil tangkapan bapak ibu nantinya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.