Kapolres Karimun Kerahkan 588 Personil Pengamanan Nataru

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano bersama Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim melakukan pengecekan terhadap personil. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 yang dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polri, Kamis (22/12/2022) pagi.

Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres Karimun itu dipimpin Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano didampingi Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano membacakan amanat Kapolri bahwa Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu guna mengamankan 52.636 objek pengamanan.

Kapolres mengatakan, berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru agar masyarakat merasa nyaman dan aman. Ancaman terorisme juga menjadi potensi gangguan yang serius.

Baca Juga :  250 Knalpot Racing Dihancurkan Satlantas Polres Karimun

“Perlu saya tekankan, bahwa aksi terorisme seperti di Polsek Astana Anyar tidak boleh terjadi. Maka kedepankan deteksi dini dan preventive strike guna mencegah aksi-aksi terorisme, serta lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah yang berpotensi menjadi target serangan teror,” katanya.

Tony menegaskan, pada pelaksanaan Nataru tahun ini pihaknya akan lebih berhati-hati. Menurutnya, perayaan Natal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dan diperkirakan akan ada lonjakan arus mudik.

“Oleh karena itu saya berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan serta ketakwaan terhadap Tuhan yang maha esa. Kemudian niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan tanamkan dalam diri bahwa apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya.

Baca Juga :  Warga Diminta Tidak Khawatir Soal Kedatangan TKA China Ke Bintan

Tony menjelaskan, untuk di Kabupaten Karimun, Polres Karimun telah mendirikan 17 pos yang terdiri 7 pos pelayanan, 9 pos pengamanan dan 1 pos terpadu di Pelabuhan Domestik.

Polres Karimun sendiri mengerahkan 588 personil yang tergabung dalam pesonel Polres serta instansi terkait lainnya dalam melaksanakan pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Mari kita laksanakan operasi ini dengan penuh tanggungjawab, tingkatkan semangat dan rasa kebersamaan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Lilin 2022. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2022, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan tuhan yang maha esa,” tambahnya.

Baca Juga :  Jumat Berkah Polres Karimun Beri Santunan ke Ibu Paruh Baya Yang Sakit-sakitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.