Rakercab III DPC PDI-P Karimun, Soeryo Respationo Minta Kader Menjunjung Tinggi Integritas Partai

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kepri M. Soerya Respationo memberikan kata sambutan saat Rakercab III DPC PDI-P Karimun. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karimun menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III Tahun 2022 dengan tema Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat yang digelar di Ballroom Hotel Aston, Selasa (20/12/2022).

Pembukaan Rakercab itu turut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kepri M. Soerya Respationo, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Anggota DPR RI Dapil Kepri Mayjen (Purn) TNI AL Mar Sturman Panjaitan, Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Karimun Rasno dan Anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Kepri Sugianto serta Pimpinan Parpol PAN, PKS, Garuda, PKB, Buruh, Golkar, Nasdem, Gelora, PPP Karimun, Pengurus Banteng Muda Karimun.

Ketua DPC Partai PDIP Karimun, Rasno menyampaikan bahwa Rakercab PDIP Karimun ini telah mengundang seluruh Pengurus DPC dan PAC diantaranya, Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing, Buru, Belat, Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Moro, Durai dan Kecamatan Ungar.

“Kami meminta izin kepada Romo untuk membentuk PAC di 2 Kecamatan baru yaitu Kecamatan Selat Gelam dan Kecamatan Sugie Besar,” ujarnya.

Baca Juga :  BAZNAS Anambas Terangkan, Dana CSR termasuk Pendayagunaan Zakat

Rasno menjelaskan, DPC PDI Perjuangan mengundang Bacalon Legislatif yang telah terjaring lebih kurang 56 orang tingkat Kabupaten, Bacaleg tingkat Provinsi sebanyak 8 orang. Selain itu, pihaknya mulai dari pengurus hingga anggotanya yang akan dilantik pada Februari 2023.

“Kami telah menunjuk Bapak Mawardi sebagai Ketua Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu). Untuk itu, para kader PDIP agar saling berkoordinasi dengan Ketua Bapilu. Harapan kami agar 3 Pilar Partai dapat berjalan dengan baik, yaitu Legislatif, Eksekutif dan Struktural Partai.

“Dalam Rakercab III ini nantinya juga akan dibentuk Komisi-Komisi yang dapat melahirkan ide-ide cemerlang yang berasal dari aspirasi rakyat sehingga yang dikatakan Bung Karno dapat di implementasikan, yaitu meningkatkan perekonomian, pendidikan dan kesejahteraan,” jelasnya.

Dikesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan selamat datang kepada rombongan DPD PDIP yang hadir dalam pembukaan Muscab III di Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Pemilu 2024 di Kepri Jadi Gelanggang Adu Calon Wakil Gubernur

“Dengan koalisi Partai selama 2 periode, kami selalu bersama-sama untuk dapat memajukan dan memimpin Kabupaten Karimun. Kami berharap selanjutnya dapat mempertahankan koalisi yang telah kita bangun bersama selama ini. Semoga di HUT ke-50 ini dapat menjadikan Parpol PDI Perjuangan terus memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Kepri Mayjen (Purn) TNI AL Mar Sturman Panjaitan juga menyampaikan, sebagai Kader PDI Perjuangan akan sangat mendukung DPP khususnya DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri.

“Kehadiran saya disini tentunya mendukung kegiatan Muscab ke III agar dapat dilaksanakan dengan kondusif,” katanya.

Terakhir, Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kepri M. Soerya Respationo memaparkan bahwa DPC PDI Perjuangan Karimun dapat menjalankan perintah Partai yang bernama Rapat Kerja Cabang ke III yang merupakan turunan Rakernas dan Rakerda.

Ia berharap pada Rakercab ke III ini dapat rekomendasi yang berkaitan erat dan mendukung upaya-upaya PDI Perjuangan bersama Parpol lain dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  REPDEM Tanjungpinang -Kepri Serahkan Bantuan kepada Warga

Menurutnya, perbedaan warna politik diharapkan tidak memecah belah dalam berpolitik khusunya di Kabupaten Karimun. Dalam kontestasi pada Pemilu jangan membuat permusuhan antar partai karena akan berdampak pada partai politik,” tegasnya.

Menurutnya, untuk dapat memenangkan pemilu, harus dilakukan upaya-upaya yang sistemik yang artinya harus turun berbaur ke masyarakat. Seluruh upaya PDI Perjuangan harus diperjuangkan demi mensejahterahkan masyarakat.

“Semangat dari PDI Perjuangan terus dikobarkan dalam rangka memenangkan konstestasi Pemilu 2024. Saya berharap kepada para Kader PDI Perjuangan selalu menjunjung tinggi integritas partai,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.