Hore! 7240 KPM Kabupaten Karimun Dapat Bantuan Tunai 300 Ribu/Orang

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan bantuan Langsung Tunai BBM (BLT BBM) kepada masyarakat secara simbolis. (Foto: Riandi/Radarsatu.com).

KARIMUN, RADARSATU.COM – 7240 KPM dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun menerima Bantuan Langsung Tunai BBM (BLT BBM) dari pemerintah.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq secara simbolis kepada penerima di Gedung Nasional, Selasa (13/12-2022).

Aunur Rafiq menjelaskan, bantuan ini disalurkan dalam rangka pengendalian dampak inflasi akibat penyesuaian harga BBM tahun 2022 melalui APBD Kabupaten Karimun Tahun 2022 sebesar Rp2,1 miliar lebih.

“Ada 7240 KPM dengan uang Rp2.1 miliar lebih yang bersumber dari dana APBD anggaran tahun 2022, jadi masing-masing mendapat Rp300.000, dimana berdasarkan dari Menkeu dan Kemendagri bahwa transfer tiga bulan terakhir itu harus disisihkan 2 persen untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  27 Kendaraan Bermotor Terjaring Penertiban Satlantas Polres Karimun

Rafiq mengatakan, untuk kriteria penerima bantuan ini merupakan masyarakat yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan seperti bantuan sembako, bantuan tunai, bantuan dari sumber dana desa dan program-program bantuan pemerintah lainnya.

Kenapa penyerahan bantuan tersebut baru sekarnang diserahkan dikarenakan harus melalui proses yang telitih agar tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah dan tepat administrasi.

“Proses penyerahan ini bukan gampang, untuk mencari 7240 itu prosesnya harus menyurati Lurah dan Camat karena bahwa penyerahan ini harus tepat sasaran maka hari ini baru dapat kita serahkan secara simbolis dan besok sudah bisa mulai dibagikan,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Akan Revitalisasi Kota Tanjung Balai Menjadi Wajah Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.