Danlanud RHF Didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.13/D.I Lanud RHF Ikuti Apel Komandan Satuan TNI AU 2022

Danlanud RHF Didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.13/D.I Lanud RHF Ikuti Apel Komandan Satuan TNI AU 2022. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Komandan Lanud RHF, Kolonel Navigator Arief Budiman didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cab.13/D.I Lanud RHF Ny. Novi Arief Budiman menghadiri Apel Komandan Satuan TNI AU Tahun 2022.

Kehadiran Danlanud RHF beserta Komandan Satuan TNI AU lainnya itu berlangsung di Sesko AU Lembang, Senin (12/12/2022).

Tahun ini Apel Komandan Satuan AU mengangkat tema “Peran Komandan Satuan dalam Mewujudkan Sinergisitas dengan Forkopimda Guna Meningkatkan Ketahanan Wilayah di Satuannya”.

Apel Komandan ini langsung dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Saat memberikan sambutan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo  menekankan pentingnya sinergi yang baik antara satuan-satuan TNI AU dengan pemerintah daerah hingga pusat.

Karena sinergi itu menjadi hal penting dan strategis untuk mewujudkan cita-cita TNI AU yaitu menjaga kedaulatan dan stabilitas keamanan negeri, sekaligus ikut memajukan bangsa Indonesia.

Kasau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Komandan Satuan jajaran TNI AU di mana pun bertugas, atas pengabdian dan integritas yang telah diberikan dalam memimpin satuannya masing-masing, dalam upaya membangun dan memajukan TNI AU.

“Saya berharap agar semangat dan komitmen ini, dapat terus dipertahankan dalam melaksanakan berbagai tugas di satuan, hingga penghujung tahun 2022 ini, dan juga tahun-tahun selanjutnya,” tegas Kasau.

Selanjutnya acara juga diisi dengan penyampaian materi tentang strategi sinergi Forkompimda dan TNI  yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wagub Jawa Timur Emil Dardak.

Apel Komandan Satuan TNI AU tahun 2022 diikuti 224 peserta secara tatap muka dan 366 peserta secara daring serta 46 undangan  pejabat bintang dua ke atas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *