Program RTLH Rampung, Dandim 0317/TBK Serahkan Kunci Rumah di Depan KASAD

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah dan Indah Sri Darni (Penerima Bedah Rumah) didampingi Sertu Sutaswan melakukan foto bersama. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik mengikuti video conference bersama Kepala Staf Angkatan Darat, Jend. TNI Dr. Dudung Abdurachman, Selasa (13/12/2022).

Dalam video conference itu terkait program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Babinsa Masuk Dapur di Wilayah Kodim 0317/TBK Tahun 2022 yang juga diikuti oleh Danrem 033/TBK Brigjen TNI Yulistyanto.

Perlu diketahui, dalam hal ini Babinsa Koramil 01/Balai Kodim 0317/TBK Sertu Sutaswan yang dipimpin Pasiter Kapten Inf Parianto bersama warga melaksanakan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Indah Sri Darni RT.03, RW.05, Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Darat, Jend. TNI Dr. Dudung Abdurachman menyampaikan beberapa poin serta mengucapkan terimakasih kepada para Babinsa atas kinerjanya dengan segala keterbatasannya.

Terima kasih kepada para Babinsa atas kinerjanya yang dengan segala keterbatasannya, tetap terus berupaya untuk melaksanakan tugasnya sebagai ujung tombak TNI AD, para Babinsa yang telah mencurahkan segenap hati dan pikiran serta tindakan yang dilakukan, demi nama besar TNI AD.

Baca Juga :  9 Prajurit Kodim 0317/TBK Mendapat Kenaikan Pangkat

Bahwa TNI AD harus peduli terhadap kesulitan-kesulitan yang dialami rakyat dan diupayakan untuk ditemukan solusinya, keberadaan TNI AD dimananapun bertugas dan berada harus mempunyai dampak yang positif bagi warga masyarakat.

Mengapresiasi para Pangdam atas program Babinsa Masuk Dapur yang telah menyentuh rakyat, dengan segala keterbatasannya para Babinsa telah berupaya untuk mengimplementasikan apa yang menjadi program Angkatan Darat,  tentunya semua itu, juga berkat dukungan yang diberikan mulai dari Pangdam, Danrem, Dandim, hingga Danramil.

Terkait laporan yang diterima Kasad dari Satuan bawah mengenai rumah warga masyarakat yang tidak layak untuk dihuni, Kasad akan berusaha membantu memberikan bantuan perbaikannya, walaupun hal tersebut, menurut Kasad bukan merupakan tugas pokok TNI, namun disadari bahwa TNI berasal dari rakyat, dibesarkan oleh rakyat dan hadir untuk rakyat.

Baca Juga :  Dandim 0317/TBK Gelar Turnamen Sepak Bola Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022

Oleh karenanya apapun yang dilakukan TNI hanya semata untuk kepentingan bangsa dan negara, TNI harus dicintai rakyat, tetapi TNI harus lebih mencintai rakyatnya.

Selain untuk membantu pekerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan,  sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada Ibu Indah Sri Darni serta penyerahan 25 paket sembako kepada masyarakat setempat.

Sementara itu, Danrem 033/TBK Brigjen TNI Yulistyanto juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan Babinsa yang sudah bekerja keras untuk membantu masyarakat.

Baca Juga :  Dandim 0317/TBK Memanen Buah Pepaya Perdana Bersama Masyarakat

“TNI hadir untuk selalu membantu kesulitan masyarakat, tentunya dengan bekerjasama dengan pihak terkait lainnya. Kepada Ibu Indah Sri Darni, semoga berkenan dan bermanfaat bantuan dari Bapak Kasad melalui program Babinsa masuk Dapur,” ujarnya.

Terakhir, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik memaparkan terkait bantuan program RTLH dan Babinsa masuk Dapur di Wilayah Kodim 0317/TBK.

Uang bantuan total kesuluruhan nya sejumlah Rp.30 juta dengan rincian, bantuan dari Kasad sejumlah Rp.17. 850.000, sedangkan bantuan dana dari donatur wilayah Kodim 0317/TBK sejumlah Rp.12.150.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.