Dandim 0317/TBK Berikan Materi Wasbang Kepada Mahasiswa Universitas Karimun

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Damanik memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Universitas Karimun. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Damanik memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Universitas Karimun (UK), Rabu (7/12/2022).

Wawasan kebangsaan itu digelar di Hall Universitas Karimun Jalan Canggai Putri Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing, sejalan dengan Seminar Umum memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022 dengan tema “Even If You’re Not Perfect, You’re Limited Edition’.

“Melihat kondisi global telah terjadi perang antar negara dibelahan dunia sehingga kita para mahasiswa harus mempunyai karakter bangsa yang kuat,” kata Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Damanik.

Ia menjelaskan, metode perang terbagi menjadi berbagai dimensi, dimana termasuk dengan dimensi menghancurkan masyarakat maka akan hancur negara, sebaliknya dengan karakter dan moral yang kuat.

“Pada saat ini kita memasuki era generasi Z dimana generasi ini yang harus dengan tunjukan buktinya baru percaya maka melakukan revolusi metal generasi muda harus mempunyai karakter dan moral yang kuat,” jelasnya.

Wawasan Kebangsaan diambil dari isi butir-butir pancasila adalah karakter dan jati diri bangsa indonesia bertujuan untuk persatuan dan kesatuan bangsa kebhineka tunggal ika.

“Moral Pancasila telah menyatukan perbedaan karakter setiap eleman bangsa dan terus kembang mengikuti zaman sehingga Pancasila adalah 4 pilar bangsa indonesia,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Pjs. Pasiinteldim 0317/TBK Letda Inf Kamdi, Wakil II Rektor Universitas Karimun Muhiri, Babinsa Teluk Uma Serma Boniman serta para Dosen dan Mahasiswa Universitas Karimun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *