Asparnas Kepri Fest 2022 Segera Digelar

Asparnas Kepri Fest 2021 lalu semarak dihadiri Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Ketya Asparnas Kepri, Mulyadi Tan. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG,RADARSATU.COM – DPD Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kepulauan Riau akan menggelar kembali Asparnas Kepri Fest 2022. Setelah yang sebelumnya sukses dan disambut antusias warga.

Event akan diberlangsung selama sepekan. Mula 11-17 Desember 2022 mendatang di TCC Mall, Tanjungpinang.

Ada tujuh perlombaan yang akan diadakan pada event tersebut. Mulai dari tari kreatif, lomba video promosi pariwisata, band competition, pertandingan e-sports, fashion show baju Melayu, lomba mewarnai dan exhibition menarik lainnya.

“Tahun ini konsepnya untuk menggali talenta anak-anak di Kepri. Makanya banyak perlombaan yang akan digelar,” kata Ketua Asparnas Kepri, Mulyadi Tan, Selasa (6/12/2022).

Selain itu, juga akan ada beragam penampilan, expo, pelayanan publik, pameran motor custom, talkshow dan workshop untuk mendukung produk lokal di Kepri dalam UMKM expo.

Seperti sinematografi, dunia grafis, membahas dunia start up, beauty class, fashion show, marching band.

Permainan music angklung, pentas budaya, ragam budaya melayu, arumba, cooking class dan banyak lagi rangkaian acara yang dipentaskan.

“Bazar UMKM pendaftaran sudah dibuka mulai 1 November kemarin. Nanti ada juga band competition, pendaftarannya gratis. Ada juga stand up comedy sebagai acara hiburan kita nanti,” kata pria yang akrab disapa Ahi itu.

Dia berharap, seluruh kegiatan berjalan lancar. Khususnya UMKM expo yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku usaha di Tanjungpinang.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Luki Zaiman Prawira mengapresiasi kegiatan Asparnas Kepri tersebut.

Dinilai terus berusaha mendukung dan membuat gebrakan untuk memulihkan pariwisata di Kepri dengan berbagai kegiatan di Tanjungpinang.

“Kami sangat mendukung Asparnas Kepri Fest dan ini menjadi upaya bersama antara pemerintah dan pelaku pariwisata. Mengembalikan kejayaan pariwisata Kepri terlebih pada produk lokal UMKM daerah Kepri dan juga mendukung bakat-bakat anak muda di sini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *