Wardan Minta Kontingen Inhil Tunjukkan Jati Diri Daerah di Jambore PGRI Riau 2022

Bupati Inhil, Muhammad Wardan bersalaman dengan kontingen Kabupaten Inhil yang mengikuti Jambore PGRI Provinsi Riau Tahun 2022. (Foto: istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Puncak Peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan melepas Kontingen Jambore Kabupaten Inhil pada acara Jambore PGRI Provinsi Riau Tahun 2022.

Pelepasan kontingen Jambore Kabupaten Inhil ini dilaksanakan di Halaman Rumah Dinas Bupati Inhil Jalan Kesehatan Jumat (25/11/2022).

Bupati Inhil, Muhammad Wardan foto bersama kontingen yang akan diberangkatkan mengikuti Jambore PGRI Provinsi Riau Tahun 2022. (Foto: istimewa).

Pelepasan tersebut turut dihadiri Kadis Pendidikan, Pengurus PGRI, Korwil Tembilahan dan Tembilahan Hulu serta para atlet peserta jambore dan undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil, Muhammad Wardan mendukung dan mengapresiasi atas keikutsertaan kontingen jambore Kabupaten Inhil pada jambore PGRI Provinsi Riau tahun 2022 ini.

Baca Juga :  Bupati Inhil Pimpin Rapat Percepatan Usulan DAK 2023

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyambut baik, mendukung dan sangat mengapresiasi atas keikutsertaan kontingen jambore Kabupaten Inhil pada jambore PGRI Provinsi Riau tahun 2022 ini,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Wardan menitipkan pesan kepada seluruh kontingen untuk dapat mempromosikan Kabupaten Inhil yang memiliki aneka ragam kekayaan yakni, Kabupaten terluas kebun kelapanya di seluruh dunia.

“Sampaikanlah berbagai informasi tentang Kabupaten Inhil yang berjuluk Negeri Seribu Parit, Negeri Hamparan Kelapa Dunia, bahwa Kabupaten Inhil adalah Kabupaten terluas yang ada di Provinsi Riau serta memiliki aneka ragam kekayaan yakni Kabupaten terluas kebun kelapanya di seluruh dunia,” tegasnya.

Baca Juga :  Program Perlindungan Terpadu Anak Berbasis Masyarakat Terus Digalakkan

Wardan kembali mengucapkan selamat kepada kontingen dalam mengikuti jambore, dengan do’a, mudah-mudahan selamat dalam perjalanan dan membawa prestasi ke daerah nantinya.

“Dengan membawa nama daerah Kabupaten Inhil, tunjukkanlah bahwasanya kita dari Kabupaten Inhil ini datang dengan satu semangat, yaitu semangat untuk menang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua pengurus PGRI Kabupaten Inhil Faturrahman menjelaskan, jambore PGRI tingkat Provinsi Riau ini akan berlangsung di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis pada tanggal 26-28 November 2022.

Ada sebanyak 35 orang kontingen Kabupaten Inhil yang akan mengikuti 7 cabang dari 8 cabang lomba yang akan dipertandingkan nantinya.

Baca Juga :  Bupati Karimun Apresiasi Kegiatan Turnamen Dandim Cup 2022

“Alhamdulillah tahun ini jauh meningkat daripada tahun sebelumnya. Tentunya ini semua tidak terlepas dari dukungan dan support yang luar biasa dari Bapak Bupati dan Pemerintah Daerah serta seluruh pengurus cabang PGRI Kabupaten Inhil,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.