Dukung UMKM Masyarakat, DPD KNPI Kabupaten Karimun Gelar Youth Expo Karimun 2022

Tokoh masyarakat Kepri, Nurdin Basirun didampingi Sekretaris Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah dan Sekretaris KNPI Kabupaten Karimun, Efrian Santana melakukan pemotongan pita. (Foto: Riandi/Radarsatu.com).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah membuka kegiatan Youth Expo Karimun tahun 2022, di Coastal Area, Kamis ( 17/11/2022).

Kegiatan ini digelar oleh DPD KNPI Kabupaten Karimun yang dinahkodai Raden Ricky dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan tahun 2022.

Pembukaan Youth Expo ini ditandai dengan pemotongan pita oleh tokoh masyarakat Kepri Nurdin Basirun dan Sekretaris Daerah Muhammad Firmansyah.

Dalam sambutannya, Muhammad Firmansyah menyambut baik kegiatan Youth Expo karena dinilai membantu pemerintah dalam meningkatkan ekenomi masyarakat dengan membuka stand berjualan untuk palaku UMKM yang ada di Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Kepala Desa Sunggak Kembali Bagikan BLT Dana Desa

Dikesempatan tersebut, Ia mengajak masyarakat dan organisasi lainnya untuk bersinergi bersama bahu-membahu membangkitkan ekonomi masyarakat yang hari ini telah dilakukan oleh Organisasi DPD KNPI Kabupaten Karimun.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun, tentu menyambut baik kegiatan yang digelar oleh adik-adik pemuda dari KNPI ini, yang berupaya bergerak membangkitkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Apresiasi dan rasa bangga juga dikatakan oleh Tokoh masyarakat Kepri sekaligus mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

“Kegiatan yang dilakukan oleh pemuda KNPI ini sangat membanggakan karena segala urusan harus dapat peran serta dari masyarakat. Kami berharap adek-adek KNPI dapat menangkap peluang ini, khususnya dalam sektor pembangunan Kabupaten Karimun, baik itu di bidang budaya, olahraga, UMKM dan lainya,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua Komisi II : Dorong Investasi untuk Pertumbuhan dan Lapangan Kerja di Kepri

Sementara itu, Sekretaris KNPI Kabupaten Karimun, Efrian Santana menjelaskan, dalam acara Youth Expo ini ada berbagai kegiatan yang dilakukan.

Adapun kegiatan tersebut diantaranya, lomba video kreatif, lomba cover lagu, lomba ide usaha, lomba akustik dan beberapa lomba lainnya. Semenara untuk anak -anak pihaknya menggelar lomba mewarnai, menyanyi dan fasion Show.

“Selain kegiatan lomba, pada puncaknya malam minggu nanti, ade KNPI Award yakni penghragaan yang diberikan kepada para tokoh pemuda yang menjadi inspirasi pemuda lainnya, dan Award bagi bank pendukung UMKM,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.