RHT Apresiasi Tradisi Pernikahan Adat Batak Terus Dipertahankan

Politik PKS Raden Hari Tjahyono berjabat tangan dengan kerabat di pesta adat Batak. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Politisi PKS Raden Hari Tjahyono (RHT) yang juga Wakil Ketua II DPRD Kepri menghadiri pesta pernikahan adat Batak di Gereja Baptis Indonesia Independent Kasih Karunia Sagulung Kota Batam, Sabtu (12/11/2022).

Dia berharap adat isitiadat daerah dipertahankan dan dijaga.

“Pada hari ini saya berkesempatan menghadiri pernikahan ananda Stephene dan Jane yang merupakan keluarga besar Pendeta Andar Napitupulu dan L.Br Daulay. Saya bangga jika adat istiadat itu masih dilestarikan dan dijaga,” kata RHT.

Dia juga mengungkapkan sudah terbiasa bergaul dan bertoleransi dengan agama dan suku yang beragam di Indonesia.

Khususnya suku Batak dimanapun berada masih melestarikan budaya itu. Ini bukan hal yang mudah jika terus terjaga ini patut diapresiasi.

Pesta ini pun menurutnya sebagai ajang silahturahmi antar marga yang ada di Batam maupun sekitarnya.

“Saya itu alumni SMA Katolik dan terbiasa berkomunikasi dengan lintas suku, lintas generasi maupun budaya. Ini bagian dari kekayaan Indonesia, Kepri sebagai provinsi yang tingkat toleransinya tinggi sangat menghargai budaya adat istiadat serta masyarakatnya saling hormat menghormati,” katanya bangga.

Selain itu, dia mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

“Saya mengucapkan tahniah untuk Bang Stephen dan Kak Jane semoga langgeng. Tahniah juga untuk keluarga besar Pendeta Andar acaranya pesta nikah adatnya sukses dan lancar,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *