Ini Pesan Dandim 0317/TBK Saat Kunker ke Koramil 01 Karimun

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik memberikan arahan saat kunjungan kerja ke Koramil 01 Karimun. (Foto: Riandi/Radarsatu.com).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Damanik melakukan kunjungan kerja di Koramil 01/Balai, di Jalan Teluk Air Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Jumat (11/11/2022).

Dalam kunjungan itu Dandim didampingi Ketua Persit KCK Cab LXXI Dim 0317 Ny. Mutiara Budianto Damanik, Dan Unit Inteldim 0317/TBK Lettu Inf L. Sihaloho, Pengurus beserta anggota Persit KCK Cab LXXI Dim 0317/TBK.

Sesampai di Koramil 01/Balai Karimun, rombongan disambut Plh. Danramil 01/Balai, Lettu Czi Budianto Sianturi.

Dalam kunjungan itu turut dihadiri Wakapolsek Balai Karimun, AKP Latif, Kapolsek Buru AKP Andriansyah, Camat Balai Agung, Camat Buru M. Rahendra dan para Kades.

Baca Juga :  Tim Kesehatan Satgas TMMD Berikan Khitanan Gratis ke Anak Warga Pulau Parit

Plh. Danramil 01/Balai, Lettu Czi Budianto Sianturi mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0317/TBK yang telah berkunjung ke Makoramil 01/Balai.

Dalam kesempatan itu, Budianto menjelaskan bahwa Koramil 01/Balai mencakup empat Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

“Wilayah Koramil 01/Balai mencakup Kecamatan Buru, Kecamatan Selat Gelam, Kecamatan Balai dan Kecamatan Meral. Dimana dalam menjalankan tugas sehari-hari selalu berkoordinasi dengan Polsek dan perangkat Desa,” jelasnya.

Camat Buru M. Rahendra juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada koramil 01/Balai yang telah mengundangnya untuk bersilaturahmi dengan Dandim 0317/TBK yang baru saja menjabat serta para prajurit khususnya Babinsa.

“Kami perangkat Desa selalu bersinergitas dengan Babinsa dan Bhabinkamtimmas dimana selalu mengedepankan 3 pilar tersebut. Semoga dengan silaturahmi ini 3 pilar dapat berjalan dengan lancar demi mengatasi kesulitan rakyat di pedesaan,” ujarnya.

Baca Juga :  Danlanal TBK Fokus Lakukan Pengawasan Dititik Rawan

Sementara itu, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Damanik mengajak untuk sama-sama menghadapi tantangan yang terjadi kedepan seperti ancaman informasi dan teknologi yang saat ini telah berkembang pesat.

“Kita bersama-sama menghadapi tantangan kedepan yang akan terjadi dimasa depan dengan berbagai acaman berupa perang informasi dan teknologi sehingga kita harus bersama-sama turun kelapangan dengan mengedepankan 3 pilar perangkat desa,” katanya.

Ia menegaskan, untuk para Babinsa dan bhabinkamtibmas serta instansi terkait harus bersinergi dengan tidak melupakan 3 pilar perangkat Desa berupa Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades.

Baca Juga :  Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Nyata di Pulau Parit

“Zaman sekarang berbeda dari dulu dimana sekarang masyarakat harus kita jadikan raja sehingga kita para aparat harus selalu melayani dan mengatasi kesulitan masyarakat,” tegasnya.

Dikesempatan itu Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada Koramil 01/Karimun yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan mengundang instasi terkait. Ia berharap dengan kegiatan ini saling terjalin komunikasi yang baik dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Ia juga berpesan kepada para Persit untuk selalu mendampingi suami dalam bertugas sehingga para prajurit dalam menjalankan tugas selalu bersemangat.

“Tugas seorang persit sangatlah mulia dimana harus membesarkan anak-anak dan melayani suami untuk bertugas,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.