Diskominfo Lingga Laksanakan Kegiatan Sosialisasi PPID

Kadiskominfo Lingga, Izjumadillah saat memberikan kata sambutan diacara sosialisasi PPID. (Foto: istimewa).

LINGGA, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Diskominfo Lingga melakukan Kegiatan Sosialisasi PPID Utama dan PPID Pelaksana, di Aula Bupati, Senin (31/10/2022).

Kegiatan Sosialisasi ini mengambil tema “Fungsi dan peran PPID dalam Keterbukaan Informasi Publik serta sosialisasi Monitoring Evaluasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Izjumadillah menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangka mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Lingga yaitu pemerintahan yang baik.

Terutama Pelayanan Publik yang terkait dengan keterbukaan Informasi Publik.

Selanjutnya, Izjumadillah mengatakan, adanya sosialisasi ini seluruh badan publik yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga dapat memahami tugas dan peran masing-masing.

Badan Publik sebagai PPID pelaksana, baik dinas yang ada di pemerintah Kabupaten Lingga maupun FKPD sehingga informasi publik sampai kepada masyarakat.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran komisioner serta rombongan Komisi Informasi Provinsi Kepri yang sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi ini.

Sementara itu, Bupati Lingga dalam hal ini yang di wakilkan oleh Siswandi, Asisten Administratif Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga menyampaikan bahwa Keterbukaan Informasi merupakan kegiatan penting.

Ini juga pemenuhan kebutuhan Informasi publik kepada masyarakat sesuai dengan UU nomor 14 tahun 2008.

Dengan adanya Undang-Undang keterbukaan informasi publik bahwa masyarakat dapat melakukan permohonan informasi publik yang dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *