Abdul Haris Taruh Harapan Besar Saat Hadiri Pelantikan DPC APDESI Anambas

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPC APDESI Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: istimewa).

(Galery)

 

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menyambut baik kehadiran DPC APDESI di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kepulauan Anambas Periode 2022-2027.

Pelantikan dan Pengukuhan itu dilaksanakan di Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Senin (31/10/2022).

Abdul Haris menilai, APDESI merupakan mitra strategis, kawan seiring sejalan dan partner bertukar pikiran dalam membangun masyarakat dan daerah.

Keberadaan APDESI ini diharapkan menjadi wadah komunikasi dan koordinasi antar kepala desa dan perangkat desa serta mampu bersinergi memberikan kontribusi dan dukungan kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian desa.

Baca Juga :  Kapolres Anambas Pantau Alat Keselamatan Transportasi dan Posko Lebaran Guna Kelancaran Pemudik

Kemudian juga diharapkan mampu melaksanakan program pembangunan desa dan meningkatkan kualitas aparatur desa sehingga mewujudkan seluruh desa di Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi Desa-desa yang mandiri.

Menurutnya, APDESI ini bisa menjadi pustaka ide dan gagasan serta program-program kegiatan yang menyentuh masyarakat secara langsung sehingga melahirkan inovasi dalam rangka pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

“Dalam konteks ini saya ingin menekankan bahwa inovasi, Ide, gagasan dan program-program yang menyentuh masyarakat secara langsung menunjukkan peran APDESI dan membuktikan APDESI hadir di Kabupaten Kepulauan Anambas sehingga terciptalah sinergitas dalam membangun seluruh desa di Kabupaten Kepulauan Anambas,” katanya.

Baca Juga :  Imam Islamic Centre of New York Hadiri Pelantikan Pengurus Warga Bulukumba di Kepri

Dikesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Anambas itu mengucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh pengurus DPC APDESI yang baru dilantik.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus DPC APDESI yang baru dilantik sehingga besar harapan saya semoga saudara semua dapat mengemban amanah serta kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD APDESI Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Nazar Iman menambahkan, APDESI menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara seluruh pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten serta seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Baca Juga :  BP Batam Adakan Pertemuan Dengan 7 Peserta Lolos Prakualifikasi Lelang Bandara Hang Nadim

“Saya ingin sampaikan kepada seluruh Anggota APDESI yang telah dilantik untuk bisa berkolaborasi bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Forkopimda, BPD dan perangkat desa lainnya dengan harapan mewujudkan sinergitas sehingga mempercepat pencapaian target – target pembangunan yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Perlu diketahui, Pelantikan dan Pengukuhan ini turut dihadiri Ketua DPD APDESI Provinsi Kepulauan Riau, Ketua DPC APDESI Se – Provinsi Kepulauan Riau, Forkopimda, Perwakilan Dinsos, Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Kepulauan Anambas, Perwakilan Camat, Seluruh Kepala Desa, KNPI, dan Perwakilan Pemuda Pancasila. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.