Muhammad Nizar Menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun. (Foto: istimewa).

LINGGA, RADARSATU.COM – Bupati Lingga, Muhammad Nizar menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun yang mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga (28/10/22).

Dihadiri Sekda Lingga Syamsudi, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin, Camat Singkep Agustiar, Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro.

Hadir turut serta, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, Perwakilan Kejari Lingga, BMKG serta jajaran Pemkab Lingga, Tokoh Agama, LAM, ORMAS dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :  Gerbong Mutasi Bergulir, Kapolres Bintan dan Lingga Berganti

Peserta upacara diikuti pelajar dan ASN dengan mengenakan beragam pakaian adat, suku-suku yang ada di Nusantara serta Paskibra Kecamatan Singkep dan paduan suara pelajar.

M.Nizar membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Zainudin Amali.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran untuk dijadikan contoh dan inspirasi penggerak menuju visi bangsa besar,” ucapnya.

Nizar juga menyampaikan bahwasanya, 28 Oktober 1928 memberikan suatu pelajaran bagaimana kita menyikapi perbedaan sikap, suku, agama, ras dan budaya.

Baca Juga :  Bupati Bintan Buka Musrenbang Kabupaten Bintan Tahun 2018

Serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.