Maknai Sumpah Pemuda, Dispora Kabupaten Karimun Galih Kreativitas Anak Bangsa

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim melakukan foto bersama dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun, Usman Efendy dan para Pemuda. (Foto: Riandi/Radarsatu.com).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 94 tahun 2022, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun menggelar Gebyar pemuda kreativitas anak bangsa Kabupaten Karimun, Jumat (28/10/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun, Usman Efendy mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Pasalnya, setelah dilanda COVID-19 selama dua tahun lebih, kegiatan seperti ini tidak bisa dilaksanakan.

Oleh karena itu, menurutnya saat ini merupakan momentum yang tepat untuk kembali menggelar kegiatan kreativitas anak bangsa Kabupaten Karimun dikarenakan redanya pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Wabup Karimun Ingatkan Kadisdik Antisipasi Pungli Saat PPDB

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah menyetujui digelarnya kegiatan ini. Kita ketahui, setelah dilanda COVID-19, kita tidak bisa menggelar pentas seni seperti ini. Oleh karena itu, ini momentum yang tepat,” ujarnya.

Usman berharap, kegiatan seperti ini dapat terlaksana kembali dengan tujuan sebagai kreativitas pemuda, khususnya membangun kreatif pemuda Kabupaten Karimun.

“Kami berharap tahun depan akan menggelar lebih meriah lagi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada putra-putri Kabupaten Karimun yang ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini.

Baca Juga :  Wabup Karimun Hadiri Rapat Arahan Presiden Tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia di Bali

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang hadir dalam kegiatan tersebut juga memberikan apresiasi kepada komunitas yang mendukung pada acara ini.

Menurutnya, kegiatan ini dapat menyatukan pemuda untuk pembangunan Karimun.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Pemuda telah banyak memberikan kontribusi Kabupaten Karimun. Saya yakin generasi pemuda menjadi generasi kreatif dan inovatif yang tidak kalah dengan pemuda di kabupaten/kota lainnya,” katanya.

Anwar menambahkan, karena dinilai COVID-19 kini semakin membaik, ia berharap tahun depan kegiatan ini dapat terselenggara dan lebih meriah lagi.

Baca Juga :  Di 7 Hari Puasa PLN Dabo Singkep Bagikan Takjil Berbuka untuk Warga

“Kita melihat kondisi Karimun semakin membaik dari COVID-19, kita berharap tahun kedepan kegiatan ini lebih meriah lagi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.