Bupati Inhil Jadi Inspektur Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2022

Bupati Inhil, Muhammad Wardan menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 yang digelar di Lapangan Gajah Mada Tembilahan. (Foto: istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Bupati Inhil, Muhammad Wardan menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 yang digelar di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Selasa (27/10/2022).

Suasana Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Pemkab Inhil. (Foto: istimewa).

Upacara turut dihadiri Unsur Forkopimda Forkopimda Inhil, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pengurus dan Santri Pondok Pesantren Se-Kabupaten Indragiri hilir, MUI, Muslimat NU, Kepala Kantor/OPD/Badan Dilingkup Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir.

Peringatan Hari Santri tahun 2022 ini mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” yang bermaksud bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Tampilkan Kembali Situs-situs Sejarah, Syahrul Apresiasi Pameran Temporer
Bupati Inhil, Muhammad Wardan menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 yang digelar di Lapangan Gajah Mada Tembilahan. (Foto: istimewa).

Menteri Agama Republik Indonesia dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Bupati Inhil bahwa Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.

Guna mengenang dan memaknai kontribusi santri dalam perjuangan kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Peringatan Hari Santri juga diisi dengan berbagai tampilan kreasi seni drama perjuangan santri dalam merebut kemerdekaan bersama para pejuang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.