Ketua DPRD Hadiri Pengukuhan Ketua LAM Kabupaten Karimun

Ketua DPRD Karimun M.Yusuf Sirat bersama pengurus LAM Kabupaten Karimun usai dikukuhkan.

KARIMUN, RADARSATU.COM – Adventorial Ketua DPRD Kabupaten Karimun M.Yusuf Sirat SIP menghadiri pengukuhan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Karimun masa khidmat 2022-2027, 26 Oktober 2022 di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Selain Ketua DPRD Karimun, tampak hadir Sekretaris Komisi I Fakhrurrazi SKom, anggota Komisi I Samsul SSos. Komisi II Nyimas Novi Ujiani SIkom, dan anggota Komisi III Charli Donna.

Ketua DPRD Karimun M.Yusuf Sirat mengucapkan selamat kepada pengurusan LAM Kabupaten Karimun yang baru dilantik.

Ucapan tahniah juga disematkan untuk Muhammad Firmansyah yang dinobatkan sebagai Ketua LAM Kabupaten Karimun dan berhak menyandang gelar Datok Wira Setia Amanah.

“Saya mengucapkan tahniah kepada Ketua LAM Kabupaten Karimun masa khimad 2022-2027 yang telah kukuhkan. Dengan pengurus yang baru semoga dapat terus menjaga adat Melayu,” ujar M.Yusuf Sirat.

Baca Juga :  Sosok Pemimpin Seperti Soerya, Dirindukan Masyarakat Desa Gemuruh

Hal senada juga disampaikan Nyimas Novi Ujiani.

“Alhadulilah kita sempat hadir dalam rangka pelantikan LAM periode 2022 – 2022. Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, semoga amanah dan tanggung jawab pengurus dapat dikembangkan untuk memajukan budaya Melayu di Bumi Berazam,” tutur Nyimas Novi Ujiani.

Pengurus LAM Kabupaten Karimun dikukuhkan oleh Ketua LAM Provinsi Kepri Datok Sri Setia Amanah Abdul Rajak bertepatan dengan 30 Rabiul Awal 1444 Hijriyah atau 26 Oktober 2022 Miladyah.

“Untuk diketahui setelah dikukuhkan hari ini, ketua dan pengurus LAM Kabupaten Karimun melekatlah pada dirinya gelar Datok,” ucap Ketua LAM Kepri.

Baca Juga :  M. Yusuf Sirat Singgung DPP PKS Usai Wakil Ketua I DPRD Karimun Diberhentikan

Sementara Muhammad Firmansyah menyampaikan berdirinya dirinya di mimbar ini merupakan amanah yang diberikan kepadanya. Bukan hanya itu terpilihnya ia menjadi ketua LAM Kabupaten Karimun merupakan ketentuan dari Allah SWT.

“Saya berdiri di sini, bukanlah yang terpandai, bukanlah yang tercerdik, dan bukan juga yang terbaik. Namun berdirinya saya di sini atas ketentuan yang sudah diberikan Allah SWT. Juga merupakan amanah yang diberikan kepada saya yang tidak terlepas dari kerjasama Datok dan Datin serta seluruh pengurus LAM Kabupaten Karimun,” ucap Firman.

Baca Juga :  Ramadhan Berkah, Kedai Kopi Rakyat Berbagi Ratusan Takjil

Disebutkannya juga, terpilihnya dirinya merupakan amanah yang diberikan. Untuk itu segala kinerja LAM ia pun berharap kerjasama seluruh pengurus LAM dan lapisan masyarakat dalam membangun Kabupaten Karimun.

“Mari sama-sama kita emban amanah yang diberikan, Saling merangkul bersama dalam memajukan dan memakmurkan Kabupaten Karimun,” terang Firman. (adv)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Galery Foto

Ketua DPRD Karimun M.Yusuf Sirat duduk bersama Bupati Aunur Rafiq, dan Ketua LAM Kabupaten Karimun Datok Wira Setia Amanah Muhammad Firmansyah.
Komisi II DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani dan anggota Komisi III Charli Donna.
Anggota Komisi I DPRD Karimun Samsul bersama undangan.
Ketua DPRD Karimun M.Yusuf Sirat memberikan paket sembako kepada masyarakat.
Anggota DPRD Karimun menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.