Bangun Sinergitas, Ketua RBB Tanjungpinang Bertemu Wartawan

Ketua Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang dr. Anthoni Simatupang didampingi Johan Siringoringo saat Audiensi bersama wartawan suku Batak. (Foto: Robbin. S/Radarsatu.com).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Ketua Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang dr. Anthoni Simatupang bertemu sejumlah wartawan dari suku Batak yang berada di Tanjungpinang.

Ini pertemuan pertama secara menyeluruh dalam hal membangun tradisi kesukuan dan daerah secara umum.

Pertemuan dilaksankaan di Sekretariat RBB Tanjungpinang di Batu 10, Kamis (20/10/2022).

dr. Anthoni Simatupang menuturkan, peranan wartawan membangun sangat besar. Ini yang perlu disadari namun perlu membangun kekompakan.

Melalui pertemuan ini, secara pribadi mendukung penuh bila dibangun sebuah wadah. Sehingga nantinya bisa berkoordinasi dan saling bertukar pikiran maupun informasi.

Dituturkannya, di RBB terdiri dari 5 puak yakni, Batak Toba, Pakpak, Simalungun, Karo dan Batak Angkola.

Bukan hal mudah untuk mengakomodir berbagai ragam karakter, budaya serta adat istiadat sehingga sangat dibutuhkan kepiawaian.

Baca Juga :  Sidang Putusan Gugatan Anak Korban Pembunuhan di Karimun Ditunda

Selian itu, kebijakan maupun keseriusan dalam pelayanan prima maupun sinergitas handal.

“Perlu digaris bawahi membesarkan, menumbuhkan kembangkan Paguyuban sosial dimaksud tidak mungkin mencapai target apabila hanya bertepuk sebelah tangan namun sangat dibutuhkan sinergitas, sumbangsih pola pikir yang sehat, terarah dan terukur,” ucapnya.

Ia pun menilai, wartawan memiliki peranan menginformasikan kegiatan dilaksanakan RBB Tanjungpinang. Tujuannya membesarkan suku Batak dari berbagai hal.

Disadari sinergitas RBB terhadap jurnalis Batak di Tanjungpinang masih kurang terjalin sehingga action kontak komunikasi belum terbangun.

Melalui pertemuan ini, ia berharap ke depannya bergandengan tangan bersama membangun.

“Membangun sinergitas sehingga Paguyuban RBB ke depan dapat lebih maju bahkan dikenal masyarakat luas secara khusus di Tanjungpinang,” paparnya.

Baca Juga :  SD Negeri 013 Lingga Gelar Khatam Qu'ran dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI

Pertemuan yang penuh keakraban itu merupakan momen yang mengukir catatan sejarah bagi RBB.

Banyak unek-unek dan masukan dari rekan wartawan. Bertujuan membangun yang tentunya suatu pengalaman berharga memoles RBB Tanjungpinang lebih maju lagi.

Pertemuan ini digagas beberapa wartawan. Ke depannya berencana membangun wadah.

Hadir mendampingi dr. Anthoni Simatupang yaitu didampingi Johan Siringoringo.

“Saya sangat bangga dan kagum dengan hadirnya teman wartawan yang sama punya marga. Kunjungan kalian ke kantor RBB sungguh istimewa dan luar biasa buat saya pribadi,” kata dr Anthoni.

Terakhir, Anthoni mengucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan yang telah meluangkan waktu berkumpul di ruang Sekretariat RBB untuk berdiskusi guna RBB lebih baik lagi.

Baca Juga :  Bupati Inhil Silaturahmi Dengan Kades, BPD dan Forum Komunikasi RT/RW se-Kecamatan Kuindra

Kemudian banyak masukan sumbang saran yang bersifat nembangun dengan positif tentu suatu pembelajaran maupun pengalaman berharga sebagai modal atau suluh membangun Paguyuban RBB.

“Kedepan semua masukan dari teman-teman wartawan akan saya tampung dan akan saya pastikan dapat terealisasi dalam bersinergis,” tambahnya.

Sementara itu, Rinto Situmorang menegaskan Ketua RBB Tanjungpinang agar dapat membangun komunikasi yang lancar, sinergitas dalam program kerja internal maupun eksternal.

“Kami siap mendukung program kerja RBB Tanjungpinang,” tegasnya.

Sebelumnya, wartawan Batak sudah tergabung di grup WA ‘Ai So Ise’. Kedepan rencananya akan dibuat wadah yang masih dibahas bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.