MedcoEnergi dan PLN Tandatangani Nota Kesepahaman Studi Pengembangan Sumber Energi Terbarukan

PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) dan PT PLN (Persero) menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk studi pengembangan sumber energi terbarukan. (Foto: istimewa).

JAKARTA, RADARSATU.COM – PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) dan PT PLN (Persero) menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk studi pengembangan sumber energi terbarukan dalam mendukung program ketahanan iklim pemerintah, Selasa (18/10/2022).

Penandatanganan itu dilakukan pada Konferensi Indonesia State Owned Enterprise ”Driving Sustainable and Inclusive Growth” di Bali Nusa Dua Convention Centre dan disaksikan oleh Wakil Menteri BUMN, Pahala Nugraha Mansury.

Studi bersama ini mencakup pengembangan Hydrogen, Ammonia sebagai sumber energi, pengembangan, Carbon Captured Utilization and Storage (CCUS)/Carbon Captures Storage (CCS) serta pemanfaatan Well-Head Gas to Power.

Baca Juga :  Akibat Pemadaman Listrik, Kantor PLN Karimun Dijaga Anggota Kepolisian

“Penandatanganan ini adalah bagian dari strategi perubahan iklim kami untuk memperluas portofolio energi terbarukan Perseroan dan upaya mencapai emisi Net Zero untuk Scope 1, Scope 2 pada 2050 dan Scope 3 pada 2060 yang sejalan dengan program transisi energi pemerintah,” kata Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.