HM Rudi Perkenalkan Gongong Makan Khas Kepri ke Gan Kim Yong

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi kenalkan Gongong makanan khas Kepri ke Gan Kim Yong. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi memperkenalkan jenis makanan gonggong sebagai salah satu makanan khas Kepri kepada Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Gan Kim Yong.

Muhammad Rudi dan rombongan pun mengajak makan malam di kawasan Harbourbay, Batu Ampar, Kamis (13/10/2022).

Kedatangan Gan Kim Yong didampingi Konsulat Jenderal Singapura untuk Batam Gavin Ang.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait mengatakan pertemuan pertama kali Muhammad Rudi dengan Gan Kim Yong berlangsung hangat dan akrab.

“Pak Rudi memperkenalkan gongong sebagai kuliner khas Kepri,” kata Ariastuty tersenyum usai jamuan.

Ia menyebutkan, ada dua hal pesan untuk Batam dalam jamuan tersebut.

Pertama, menyarankan agar Batam gencar lakukan promosi wisata ke Singapura jelang akhir tahun. Biasanya warga Singapura mencari hiburan.

“Mr Gan Kim Yong pesan, kalian punya waktu satu bulan untuk promosikan pariwisata ini,” kata Ariastuty.

Kedua, saat ini investasi sektor data center merupakan satu hal penting di Singapura. Pemerintah Singapura telah meminta investor data center di negaranya untuk melakukan perluasan usaha di Batam.

“Data center di sana juga sudah diminta untuk pindah ke Batam namun Batam diminta terus mengembangkan energi terbarukan untuk menyuplai kebutuhan sektor tersebut” tutur Ariastuty.

Nantinya energi terbarukan itu, akan digunakan untuk kebutuhan Batam sendiri dan beberapa persennya akan diekspor ke Singapura.

“Energi terbarukan itu listrik panel solar yang akan kita bangun di Batam,” ujarnya.

Ariastuty melanjutkan, Gam Kim Yong itu juga menyampaikan bahwa Singapura mempunyai historis yang sangat panjang dengan Batam. Sehingga, Singapura juga jadi bagian dari Kota Batam.

“Lokasinya yang berdekatan, menjadikan Batam sebagai partner Singapura yang saling melengkapi,” tutur Ariastuty menirukan.

Hadir mendampingi Kepala BP Batam, Deputi Bidang Pengusahaan Wan Darussalam, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Ariastuty Sirait dan Direktur Badan Usaha Pelabuhan Dendi Gustinandar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *