Babinsa Moro Ikut Gotong-royong Bersama Warga

Babinsa Koramil 02/Moro, Serka M. Sinaga dan warga melakukan gotong royong bersama. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Babinsa Koramil 02/Moro, Serka M. Sinaga melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga Kelurahan Moro, Sabtu (15/10/2022).

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, gotong royong yang dilakukan Babinsa tersebut selaras dan sesuai arahan Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Yudi Sulistyanto.

“Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa,” katanya.

Agus mengatakan, selain gotong, kegiatan komsos juga dapat membentuk hubungan emosional serta kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama warga dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan wilayah yang kuat.

Baca Juga :  Dansatgas TMMD Ke-114 Meninjau Semenisasi di Pulau Parit

“Kegiatan gotong royong dan komsos secara rutin bersama warga di wilayah binaan, akan menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat demi menjaga kedaulatan NKRI,” katanya.

Agus menambahkan, segala keluhan dan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dapat diketahui serta diselesaikan dengan cepat.

“Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, karena Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando wilayah TNI,”; tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.