HUT ke- 3 PBB, Tulus Membantu Warga

Ketua umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB), Lambok F. Sihombing melakukan foto bersama. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM –Ketua umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB), Lambok F. Sihombing menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 3 PBB.

Puncak acara dipusatkan di Gedung Serbaguna HKBP Nomensen Tanjungpinang, Jumat (14/10/2022).

Untuk diketahui secara nasional di peringati 8 Oktober.

Dalam kesempatan itu, Lambok mengajak seluruh anggota PBB yang ada di Kota Tanjungpinang selalu berbuat dengan tulus kepada masyarakat.

“Kita harus kerjakan dengan tulus, biar semuanya mulus,” ujarnya saat didaulat memberikan sambutan.

Lambok menyampaikan bahwa tujuan organisasi PBB ini adalah untuk masyarakat. Berdirinya organisasi ini bisa berkontribusi untuk daerah maupun negara.

“Seperti kata pepatah, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Berkaryalah di Tanjungpinang. Tetap bersinergi, berkolaborasi baik dengan pemerintah atau swasta maupun elemen masyarakat lainnya untuk membangun Tanjungpinang. Tetap bersosial dan jangan yang aneh-aneh karena kita hanya bergerak di kemanusiaan,” tegasnya.

Ia mengajak anggota PBB yang ada di Tanjungpinang teruslah berkarya.

“Kita boleh lantang bersuara, tetapi kita harus rendah hati karena kalau kita sombong kita akan menghancurkan manusia, bahkan diri-sendiri,” ucapnya.

Baca Juga :  Melalui Relawannya, Ismeth Berbagi Kasih

Dimintanya pada semua anggota PBB Tanjungpinang, jika ada polemik di organisasi, kata kuncinya hanya ketulusan dan rendah hati.

“Dengan ketulusan dan rendah hati, saya yakin semua masalah akan selesai,” tegasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak mengucapkan selamat HUT PBB yang ke- 3 tahun.

“Semoga PBB ke depan makin dicintai masyarakat khususnya di Tanjungpinang,” harapnya.

Momen HUT PBB ini salah satu tujuannya menggalang persatuan dan kesatuan serta menciptakan rasa kekeluargaan sesama anggota PBB se- Kota Tanjungpinang.

Ia juga menyampaikan, pada kesempatan ini seyogyanya disejalankan dengan penyerahan satu unit mobil jenazah dari Pemerintah kota (Pemko) ke PBB Kota Tanjungpinang.

“Namun, karena sesuatu hal yang tidak memungkinkan untuk diserahkan, sehingga ditunda. Tapi, apa yang menjadi usulan kami tahun lalu bisa tercapai. Karena, dengan kegiatan sosial yang kita lakukan, sangat membutuhkan alat transportasi yaitu mobil jenazah untuk umum dan bukan hanya untuk warga Batak saja,” tegasnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Hadiri Pengukuhan Ketua LAM Kabupaten Karimun

Di tempat yang sama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemko Tanjungpinang, Bambang Hartanto yang hadir mewakili Wali Kota Tanjungpinang, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada PBB.

Ia berharap, dengan silaturahim di HUT PBB yang ke- 3 tahun ini bisa meningkatkan kesatuan, persatuan dan sinergitas antar sesama dan pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan, dengan adanya sinergitas ini, kita semua, bersatu membangun Tanjungpinang,” tuturnya.

Anggota DPRD Tanjungpinang Ria Ukur berpesan agar tujuan organisasi untuk berbuat bagi sesama terus dilaksanakan. Ini menjadi dasar mulia yang tak semua bisa lakukan.

Ia menilai, pekerjaan yang dilakukan PBB selama ini juga turut serta membantu pemerintah secara langsung.

Dipesankan rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang dibangun nenek moyang kita sejak dulu harus dipegang.

Misalnya, jika ada yang kemalangan orang Batak berbondong-bondong ke lokasi. Di situ akan dibahas solusi atau bahkan nasehat-nasehat yang membangun.

Hal ini sangat dikagumi berbagai orang, bahkan disampaikan secara langsung. Ini yang perlu terus di jaga. Bahwa dimanapun suku Batak berada tetap satu rasa dan satu jiwa.

Baca Juga :  Kukuhkan Pengurus PBB se-Pulau Kundur, Aunur Pesan Jaga Kerukunan Umat Beragama

“Ini juga yang harus kita warisi kepada generasi penerus. Jangan mau terpecah,” ucapnya.

Sebagai wakil rakyat, ia menuturkan siap menerima aspirasi, keluhan dan juga masukan untuk kemajuan daerah ini.

Ditambahkannya, jika ada permasalah internal hendaknya dibahas. Bila perlu libatkan para orangtua-orangtua di Rumpun Batak Bersatu (RBB).

“Tak persoalan yang tak bisa selesai. Ini masalah mau atau tidak mau saja. Mari kita bahas karena tujuan suatu organisasi juga sosial,” ucapnya.

Semakin tinggi sebuah pohon tentu angin semakin kencang. Pesannya, jangan mau menyarah terus melakukan yang terbaik bagi sesama.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Staf Kogabwilhan I, Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, anggota DPD RI, Dr. Richard Pasaribu, anggota DPRD Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang, SE, perwakilan ormas se- Tanjungpinang dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.