Kenalkan Pariwisata di Kepri, HDCI Touring di Batam-Bintan-Tanjungpinang

Ketua PENGDA HDCI Provinsi Kepri, Taba Iskandar mengendarai Harley Davidson. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Memperkenalkan destinasi wisata di Kepulauan Riau, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Batam-Kepri berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri touring dan menyinggahi beberapa destinasi di Batam, Bintan dan Tanjungpinang.

Ketua Panitia, Andri Wongki mengatakan, kegiatan tersebut akan dirangkum bersamaan dengan pelantikan HDCI Pengurus Daerah (Pengda) Kepri dan Cabang Batam.

Kegiatan dilaksanakan 28-30 Oktober 2022 mendatang.

“Kegiatan ini berkolaborasi bersama Dinas Pariwisata dalam rangka promosi pariwisata Kepri,” ujarnya, Rabu (12/10/2022).

Wongki menuturkan, kegiatan diawali dengan ridding HDCI bersama klub-klub motor besar di Kota Batam menuju Mall Botania 2.

Baca Juga :  Festival Batu Berdaun, Nizar Ingin Lingga Jadi Perhatian Kemenparekraf

Sekaligus pembukaan Event HDCI Bike Fest 2022.

“Titik kumpulnya di Mie Tarempa KBC dan saat pembukaan acara akan dihadiri Ketua Umum HDCI bapak Irjen Pol Teddy Minahasa,” tuturnya.

Dimeriahkan dengan bazar UMKM mulai hari Jumat hingga hari Minggu. Upaya mendukung program pemerintah sesuai tema besar peringatan HUT RI ke-77 yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Selain itu Wongki menyebutkan, juga akan ada pelantikan HDCI Pengda Kepri dan Cabang Batam pada tanggal 29 Oktober di CK Hotel Tanjungpinang dan melakukan bakti sosial di panti asuhan.

Baca Juga :  Mahasiswa UMRAH Keluhkan Proses Bimbingan Skripsi Selama KDR

“Kita akan ridding bersama dengan seluruh klub motor besar dan Harley Davidson di Batam untuk bersama-sama touring dari Batam-Bintan-Tanjungpinang. Kami akan singgah ke beberapa spot pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Kepri. Lokasi menginapkan di CK Hotel,” ungkapnya.

Ia menambahkan, peserta kegiatan ini berasal dari Batam-Bintan dan Tanjungpinang.

Diperkirakan akan diikuti ratusan pemilik motor besar di Kepri. Setelah pelantikan, pada tanggal 30 Oktober, HDCI bersama klub-klub motor besar akan melakukan touring dan menyinggahi beberapa destinasi wisata unggulan lainnya sebelum kembali ke Kota Batam.

Baca Juga :  Satpolair Polres Bintan Lakukan Pencarian Dua Nelayan Hilang di Perairan Batu Putih

Plt Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik event tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini maka destinasi di Kepri akan lebih dikenal oleh wisatawan khususnya pencinta motor besar.

“Kita juga bersyukur Kepri dipercaya untuk kegiatan ini,” ujar Luki Zaiman.

Menurutnya, event ini tentunya bermanfaat bagi perekonomian daerah. Selama mereka touring akan menginap, menikmati kuliner dan berbelanja di daerah Kepri yang menjadikan pendapatan daerah dan masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.