Wardan Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kecamatan Keritang

Bupati Inhil, Muhammad Wardan membuka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kecamatan Keritang. (Foto: istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Masalah Stunting merupakan masalah nasional harus diatasi, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir, penangan stunting memerlukan penanganan secara massif dan terstruktur.

Hal ini sangat penting, karena stunting akan berakibat pada menurunnya kualitas SDM generasi penerus.

Berkaitan hal tersebut, Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Keritang menggelar Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting.

Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Zulaikhah Wardan saat memberikan kata sambutan. (Foto: istimewa).

Pelatihan itu dibuka langsung oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan yang digelar di Kotabaru, Kecamatan Keritang, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga :  Satgas TMMD 107 Kodim 0315/Bintan Turun ke Rumah Warga Guna Antisipasi COVID-19

Bupati Inhil, Muhammad Wardan mengatakan, melalui pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan tentang stunting serta bagaimana upaya yang harus dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi stunting.

Saat ini Pemerintah telah meluncurkan strategi percepatan penurunan stunting. Dimana, salah satu pilarnya adalah menekankan pentingnya konvergensi gizi spesifik dan gizi sensitif di tingkat pusat, daerah dan desa.

Bupati Inhil, Muhammad Wardan dan Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Zulaikhah Wardan disambut dengan pengalungan bunga. (Foto: istimewa).

“Oleh karena itu, Pemkab Inhil telah melakukan penjabaran kegiatan berupa Gerakan Satu Hati (GSH). Kegiatan ini merupakan suatu langkah yang amat penting dalam menggebrak desa dan kelurahan supaya sadar dan peduli terhadap persoalan stunting,” katanya.

Baca Juga :  Kepri Juara II Nasional Dalam Ajang Lomba TTG Unggulan 2022 di Cirebon

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Inhil yang juga sebagai Ketua Gerakan Satu Hati (GSH), Zulaikhah Wardan, beberapa Kepala Dinas, Kepala Bagian Setdakab Inhil, Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Keritang, Kepala UPT, Kordinator, Kepala Desa serta para peserta pelatihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.