Hadiri Rakerda III PDI-P Kepri, Ansar Puji Partai Banteng

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Tahun 2022 PDI-P Provinsi Kepri. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Tahun 2022 PDI-P Provinsi Kepri yang digelar di Hotel Harmoni One Batam Centre, Kota Batam, Sabtu (8/10/2022).

Ansar mengakui bahwa sebagai partai besar, PDI-P banyak memiliki ide-ide besar dalam membangun bangsa dan negara termasuk di Provinsi Kepri.

Menurutnya, kontribusi dan dukungan yang telah diberikan PDI-P, baik melalui simpatisan dan juga dukungan di parlemen untuk kemajuan Provinsi Kepri patut diberi apresiasi.

“Sebagai partai pemenang Pemilu di Indonesia, sinergitas PDI-P untuk terus menerus bisa memberikan solusi guna membangunan Kepri makin baik lagi, bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Kepri: Wisman Dari Singapura Tidak Perlu Tes PCR Masuk ke Kepri

Ansar menyebut, partai politik khususnya PDI-P memang masih menjadi partai yang mendapatkan simpati dihati masyarakat. Terbukti, pada Pemilu 2019 lalu, PDI-P menjadi partai yang memperoleh dukungan dan suara terbanyak dari masyarakat.

“Dengan kata lain, PDIP menjadi partai pemenang pemilu di Indonesia,” jelasnya.

Ansar mengatakan, moment Rakerda merupakan ajang menyusun dan membahas program strategis partai kedepan. Ia yakin, hasil Rakerda ini akan menjadi bahan strategis bagi PDIP kedepan, untuk bisa mempertahankan kemannagnanya.

“Akhirnya atas nama Pemrintah Provinsi Kepri, saya mengucapkan selamat melaksanakan Rakerda III PDIP Provinsi Kepri,” katanya.

Baca Juga :  Konsolidasi PKB: Target Kursi Pimpinan DPRD dan Usung Kader di Pilkada 2024

Wakil Sekretaris Jendral DPP PDI-P, Arif Wibowo menjelaskan, Rakerda kali ini adalah lanjutan dari penyelengarakan rapat kerja nasional, maka akan diteruskan kembali oleh jajaran partai di daerah dan cabang diseluruh wilayah di Indonesia.

“Fokus kita adalah strategi pemenangan Pemilu 2024 dengan semangat gotong royong berbasis teritorial yang bertumpu pada kekuatan mesin partai. Tentunya dengan melibatkan seluas-luasnya para petani, buruh, nelayan, pemuda-mahasiswa, perempuan, pemilih milenial dan pemilih pemula,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo mengatakan, kalau kegiatan rakerda kali ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti program kerja hasil Rakernas DPP PDIP ke II, yang telah dilaksanakan pada bulan Juni 2022 lalu di Jakarta.

Baca Juga :  MedcoEnergi Optimis Terus Beroperasi Saat Pandemi

“Karenanya, melalui rakerda ini, PDIP Provinsi Kepri juga harus menjadi pemenang pada Pemilu 2024 disemua tahapan, baik legislatif ataupun eksekutif,” kata Soerya Respationo seraya meminta kader PDIP bisa mentauladani dan mewujudkan cita cita besar Sang Proklamator Bung Karno.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan organiasi sayap partai PDIP Provinsi Kepri oleh Wakil Sekjen PDIP Arif Wibowo, sekaligus membuka secara reami pelaksanaan Rakerda III PDIP Provinsi Kepri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.