Maknai HUT TNI ke-77, Kodim 0317/TBK Ziarah ke Makam Pahlawan

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto bersama Veteran dan unsur terkait melakukan tabur bunga di makam pahlawan di Pulau Kundur. (Foto: Riandi/Radarsatu.com).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto beserta jajaran dan unsur terkait melakukan ziarah nasional dalam rangka HUT TNI ke-77 di Taman Makam Pahlawan yang berada di Kecamatan Kundur, Selasa (4/10/2022).

Dalam pelaksanaan, ziarah tersebut diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus dan diikuti para staf serta prajurit yang berlangsung penuh khidmat.

Pasukan upacara ziarah Taman Makam Pahlawan terdiri dari personel Kodim 0317/TBK, ibu-ibu Persit KCK Cabang LXXI, Veteran serta unsur yang terkait.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga berakhir dengan tabur bunga.

Komandan Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, mengunjungi pusara pahlawan yang telah gugur berjuang untuk negara menjadi bagian penting untuk dimaknai oleh seluruh anak bangsa.

“Perjuangan para pahlawan yang mengantarkan kita sampai saat ini, kita harus menghargai para pahlawan pendahulu kita,” katanya.

Selain itu, sebagai generasi muda harus mengenang jasa para pahlawan yang dulu berjuang untuk kemerdekakan negara.

Menurutnya, perjuangan para pahlawan terdahulu dengan anak bangsa saat ini tentu saja berbeda. Hal itu didasari pada dinamika kehidupan yang kian berbeda pula.

“Saat ini ada banyak cara untuk berjuang yang bisa kita lakukan, salah satunya peduli terhadap sesama. Tentunya semangat itu harus tetap sama dengan para pendahulu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *