Silaturahmi PKS-NasDem Bahas Koalisi Pilkada?

Muhammad Rudi hadiri silahturahmi bersama jajaran PKS Kepri. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Menjelang tahun politik 2024 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri bersilaturahmi bersama Partai NasDem Kepri yang dilakukan di Aula Wisma Batam, Sabtu (1/10/2022).

Silaturahim ini membangun komunikasi dan hubungan atau koalisi menghadapi Pilkada 2024. Namun, sifatnya masih dinamis dan saling berbalas pantun politik.

Hal ini diungkapkan Ustadz Bahkhtiaratay biasa akrab disapa Usbah yang merupakan Ketua DPW PKS Kepri.

“Politik silaturahim ini adalah upaya PKS melakukan penjajakan koalisi bersama NasDem, tapi tentu ini masih sangat dinamis yang jelas silaturahim ini bisa mempererat hubungan politik. Kita terus memperbanyak silaturahim karena kita yakin dengan silaturahim akan membuka pintu keberkahan,” kata Usbah.

Silaturahim ini dihadiri para fungsionaris kedua partai, tingkat wilayah Kepri maupun tingkat daerah Kota Batam. Hadir juga para Anggota DPRD Kepri dan Anggota DPRD Kota Batam dari kedua pihak.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Salurkan CSR Ratusan Juta Kepada Pemkab Karimun

Ia berharap silaturahim ini membawa berkah.

“Semoga silaturahim ini semakin menambah berkah untuk kedua partai.” katanya.

Ditambahkannya, silaturahim merupakan suatu kebaikan. Salah satu tandanya, mempermudah urusan dan memperpanjang usia, termasuk dimudahkan dalam urusan politik.

Ditempat yang sama, Ketua DPW Partai Nasdem Kepri yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berharap kedua partai mendulang sukses dalam agenda politik tahun 2024. Khususnya akan membawa kemajuan Kepri juga Batam.

Dalam silaturahmi itu Rudi memberikan pantun khusus untuk PKS. Adapun pantun yang dilantunkan yaitu.

“Batang resam akar benalu Akar merambat daunnya lebat PKS besar berjaya selalu Terus berkhidmat di tengah umat”.

Baca Juga :  PKS Targetkan Semua Calon Yang Diusung Menang Di Pilkada Kepri 2020

Usbah pun membalas pantun dari Ketua DPW Partai Nasdem Kepri dengan beberapa bait pantun yaitu.

“Bunga Dahlia Bunga Melati, Harum baunya indah berseri, Alangkah bahagia rasa di hati Bisa Bersilaturahmi dgn DPW NASDEM KEPRI”.

“Pagi hari ke Pantai Nongsa, Pulangnya pula sekitar jam 4, Nampaknya ini bukan silaturahmi biasa Agar Kepri lebih maju di 2024”.

“Nelayan Memukat di Ujung Muara, Sampan di tambat di pancang tiga, Nasdem & PKS di pusat semakin Mesra, Berharap di Kepri begitu juga”.

Hang Kasturi Hang Jebat, Pandai Bersilat memakai Keris (dibaca *Keres*) Pak Rudi Memang Hebat, Lebih hebat kalau bersama PKS.

Hadir dalam acara tersebut dari PKS Ketua DPP BP3 BPW Sumbagut yang juga Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono, Ketua MPW PKS Kepri yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri Hanafi Ekra.

Baca Juga :  Sidang Putusan Gugatan Anak Korban Pembunuhan di Karimun Ditunda

Hadir juga Sekretaris MPW Suryani, Ketua DPW PKS Kepri Bahktiar, Wakil Ketua Iskandarsyah, Sekretaris Bambang Dipoyono, Bendahara Ahmad Saichudin, Kabid Kaderisasi Wildan Hadi Purnama; serta Anggota DPRD Kepri lainnya yakni Muhammad Taufik, Wahyu Wahyudin, dan Muhammad Syahid Ridho.

Sementara dari Batam tampak Ketua DPD PKS Kota Batam yang juga Anggota DPRD Kepri Yusuf, Sekretaris Warya Burhanuddin, Bendahara Riza Hendri Jopie, Kabid Kaderisasi Irwandi Al Busthomy.

Hadir Kabid BPKK Siti Nurul Syamsiyah, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam Amri beserta anggotanya yakni Rohaizat dan Muhammad Mustofa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.