Cabjari Natuna di Tarempa Beri Sosialisasi Hukum ke SMAN 1 Palmatak

Kepala Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harapan memberikan sosialisasi terkait hukum kepada siswa-siswi SMAN 1 Palmatak. (Foto: istimewa).

NATUNA, RADARSATU.COM – Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa memberikan sosialisasi terkait hukum kepada siswa-siswi SMAN 1 Palmatak, Sabtu (1/10/2022).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dibawah pimpinan Basiswan Mahulete didampingi Kasubag Dokumentasi dan Informasi Bagian Hukum Setda, M. Ikhsan Humala Siregar.

Dalam kegiatan sosialisasi itu juga tampak dihadiri oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Herianto.

Perjalanan menuju Palmatak membutuhkan waktu sekitar satu jam setengah dengan menggunakan Kapal Motor Kayu.

Kemudian, sesampai di darat, memakan waktu lagi sekitar setengah jam dengan menggunakan kendaraan mobil.

Kunjungan tim Kejaksaan dan Pemda itu disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Palmatak Rusnita dan guru-guru serta para siswa-siswi SMAN 1 Palmatak.

Baca Juga :  Melalui Restorative Justice, Roy Huffington Hentikan Penuntutan Kasus Pencurian

Sosialisasi itu diberikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harapan dan jajaran.

Dalam sosialisasi itu, Roy memberikan pembekalan dan mengenalkan institusi Kejaksaan, profesi Jaksa, tugas dan kewenangan Jaksa serta menampilkan atribut sidang Jaksa.

Antusias para siswa-siswi itupun terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkannya, mulai dari materi bullying dan cyber bullying yang dipapar oleh Kasubsi Intel dan Datun Alvin Dwi Nanda, hingga materi yang diberikan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harapan berharap banyak anak-anak putra daerah Anambas khususnya siswa-siswi SMAN 1 Palmatak yang akan melanjutkan pendidikan hukum dan memilih profesi sebagai Jaksa.

Baca Juga :  Sidang Pencabulan 8 Anak di Anambas Dituntut 20 Tahun Penjara

Dikesempatan itu, Roy juga mengucapkan terimakasih kepada pihak SMAN 1 Palmatak yang telah menerima kunjungan sosialisasi hukum serta berterimakasih kepada pihak Pemda Anambas khususnya Bagian Hukum yang telah mengundang Kejaksaan untuk menjadi narasumber.

“Diharapkan ke depan akan semakin banyak lagi sekolah-sekolah yang dikunjungi oleh Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa untuk memberikan sosialisasi hukum untuk membuat masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya generasi muda menjadi sadar hukum. Sesuai tagline Kejaksaan, Kenali Hukum Jauhkan Hukuman,” ujarnya.

Perlu diketahui, sebagai Kejaksaan di ujung negeri yang berbatasan dengan negara Malaysia, Vietnam dan Thailand, maka letak geografis wilayah hukum Cabjari Tarempa banyak terdiri dari pulau-pulau dengan tiga pulau besar.

Baca Juga :  Penuntut Umum Cabjari Natuna di Tarempa Hadiri Sidang Korupsi di PN Tanjungpinang

Tiga pulau tersebut yaitu Siantan, Palmatak dan Jemaja. Transportasi utama untuk berkunjung ke pulau hanya dapat menggunakan Kapal Motor.

Cabjari Tarempa dibawah Komando Roy Huffington Harapan tetap mengabdi sepenuh hati sesuai slogan “BISA” (Bijak, Inovatif, Sinergi, Akuntabel) demi memberikan penyuluhan hukum di perbatasan Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.