Dandim 0317/TBK Panen Jagung Seluas 2 Hektare

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto memanen jagung. (Foto: Riandi/Radarsatu.com).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kodim 0317/TBK melakukan panen jagung seluas 2 hektare di Demplot Koramil 03/Kundur, Rabu (28/9/2022).

Panen jagung ini dilakukan langsung oleh Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Agus Rediyanto beserta jajarannya.

Agus menjelaskan, sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi COVID-19, para petani diharapkan untuk tetap menjaga produksi pertanian demi memperkuat ketahanan pangan.

Kegiatan ini, selain mendukung perkuatan ketahanan pangan, juga merupakan pilot project tanaman pangan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk wujud TNI-AD, khususnya Kodim 0317/TBK terhadap program pemerintah pusat dibidang ketahanan pangan, dimasa pandemi COVID-19,” jelasnya.

Baca Juga :  Kualitas Politik di Indonesia Pada Masa Pandemi

Agus mengatakan, berkat dukungan dari masyarakat sekitar dan peran serta Babinsa Kodim 0317/TBK, dalam pengawasan sekaligus penanganan dan pembinaan, sehingga sukses sampai proses pemanenan.

“Dengan penuh semangat dan motivasi, seluruh personil bahu-membahu mengubah lahan kosong, menjadi ladang jagung dan sekarang Alhamdulillah jagung -jagung ini dapat kita panen hari ini sebagai bahan komoditas pertanian unggul. Perhari panen 200 sampai 300 kg dengan target 20 ton,” katanya.

Agus mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas dukungan yang diberikan atas terobosan inovasi dalam meningkatkan ketahanan pangan masyarakat tersebut.

Baca Juga :  Tampung Aspirasi, RHT Terus Sapa Masyarakat

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh pihak, dimana terobosan inovasi dalam upaya peningkatan ketahanan pangan masyarakat di wilayah yang saya pimpin, dalam peningkatan nilai ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.