Bupati Inhil Tinggalkan Agenda Nasional Demi Acara Wisuda Akbar Rumah Tahfidz Al-Qur’an

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan mewisuda salah satu Hafiz Qur'an Kecamatan Kempas. (Foto: istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan menghadiri acara Wisuda Akbar Rumah Tahfidz Al-Qur’an yang digelar di Gedung serbaguna, Desa Sungai Gantang, Selasa (27/9/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Inhil itu mewisuda 63 peserta para Hafiz dan Hafizah Kecamatan Kempas yang terdiri dari Rumah Tahfiz Qur’an dan Taman Pengajian Qur’an.

Dalam sambutannya, Wardan menyampaikan apresiasi serta rasa bangga atas pelaksanaan wisuda akbar yang digelar tersebut.

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan menghadiri acara Wisuda Akbar Rumah Tahfidz Al-Qur’an yang digelar di Gedung serbaguna, Desa Sungai Gantang. (Foto: istimewa).

Dengan rasa bangganya, ia rela tidak menghadiri acara nasional di Bali demi untuk menghadiri acara wisuda akbar rumah tahfiz tersebut dalam rangka pembinaan generasi muda Inhil yang islami.

Baca Juga :  Bank Riau Kepri Telah Bukukan Laba Tahun 2017

“Acara ini merupakan program prioritas Pemkab Inhil yang tertuang didalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dengan program satu desa satu rumah tahfiz, untuk menciptakan Inhil yang berhak dengan generasi muda yang Sholeh dan Sholehah,” ujarnya.

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan melakukan foto bersama dengan 63 peserta para Hafiz dan Hafizah Kecamatan Kempas. (Foto: istimewa).

Menurutnya, program ini sebagai ladang amal dan tabungan akhirat Kabupaten Inhil dengan generasinya yang hafal dan faham makna dari Al-Qur’an.

“Saya juga mengapresiasi respon positif dari segala pihak yang telah membantu sehingga program satu desa satu rumah tahfiz ini berjalan dengan baik, terbukti dengan sudah banyaknya para wisudawan tahfiz diberbagai desa dan kecamatan,” katanya.

Baca Juga :  Bupati dan Ketua DPRD Inhil Tandatangani KUA-PPAS 2022

Wardan menambahkan, ia akan melaksanakan wisuda akbar rumah tahfiz tingkat kabupaten di tahun 2023 mendatang. Ia juga berencana akan mengundang Pemerintah Provinsi Kepri dan Menteri untuk menyaksikan para anak-anak Inhil hasil pendidikan rumah tahfiz di wisuda.

“Alhamdulillah, kita sudah anggarkan untuk wisuda akbar rumah tahfiz se-Kabupaten Inhil di tahun 2023 mendatang. Kita akan undang pemerintah provinsi dan menteri, semoga rencana kita ini berjalan dengan baik. Dengan banyaknya para hafiz dan hafizah jebolan rumah tahfiz Inhil semoga membawa berkah untuk kemajuan Kabupaten Inhil kedepan,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.