Muhammad Nizar Terus Berjuang Demi Pembangunan di Kabupaten Lingga

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat mengunjungi Kantor Balai Pemukiman dan Prasarana Wilayah (BPPW) Kepulauan Riau. (Foto: istimewa).

LINGGA, RADARSATU.COM – Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi sejumlah kepala dinas, mengunjungi Kantor Balai Pemukiman dan Prasarana Wilayah (BPPW) Kepulauan Riau di Dompak, Tanjungpinang, Senin (26/9/2022).

Dalam kunjungannya itu, Bupati tampak didampingi Kepala Dinas BPPP, Kadis PUTR, Kadis Perkim, Kadis Kominfo, Kabag Prokopim, Kabid Disdikpora dan Direktur PDAM Tirta Lingga.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala BPPW Kepulauan Riau H. Fasri Bachmid. Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Lingga ke BPPW Kepri itu merupakan kali kedua yang ia lakukan di tahun 2022.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Salurkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung di Kecamatan Sugi Besar

Dalam pertemuan tersebut, Nizar membicarakan beberapa hal yang berkaitan dengan program pembangunan di Kabupaten Lingga, untuk tahun 2022 dan 2023.

“Kami menyadari minimnya APBD Kabupaten tentunya membutuhkan suport anggaran dari berbagai pihak, terutama APBN. Untuk itu koordinasi dan silaturahmi terus ditingkatkan, salah satunya dengan BPPW Kepri,” ujarnya.

Nizar menjelaskan, untuk tahun 2023, Pemkab Lingga telah memprioritaskan dengan persyaratan yang memadai meliputi, penyelenggaraan pemukiman, bangunan gedung kawasan Dabo Lama dan Batu Berdauan dengan pagu lebih kurang Rp 43 miliar.

Baca Juga :  Kunker di Kabupaten Lingga, Kajati Kepri Resmikan Balai Restorative Justice

Kemudian penyelenggaraan air minum yang layak di Kecamatan Singkep Pesisir dengan pagu lebih kurang Rp 15 miliar.

Sementara itu, Kepala BPPW Kepulauan Riau H. Fasri Bachmid menambahkan, pada prinsipnya BPPW Kepri mengakomodir usulan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Lingga dan sudah ada beberapa kegiatan pembangunan di Lingga yang sudah dikerjakan.

“Untuk program pembangunan BPPW Kepri sudah mengakomodir kegiatan di kabupaten lingga untuk tahun 2022 seperti untuk pembangunan sekolah, sementara untuk usulan tahun 2023, kekurangan-kekurangan teknis untuk segera dilengkapi,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.