Almarhum H. Akmal Atattrick Mendapat Piagam Penghargaan Sebagai Pejuang Provinsi Kepri

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memberikan piagam penghargaan kepada Almarhum H. Akmal Atattrick sebagai Pejuang Provinsi Kepri. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022, Gubernur Ansar Ahmad, memberikan piagam penghargaan kepada para pejuang terbentuknya Provinsi Kepri, atau kepada keluarga ahli waris yang mewakili.

Pemberian itu bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih Gubernur Kepri atas jasa-jasa dan pengabdian dalam perjuangan pembentukan Provinsi Kepulauan Riau.

Almarhum H. Akmal Atattrick merupakan seorang wartawan senior yang dikenal para pejabat Kepri wartawan tanpa basa-basi alias to the point. Almarhum berkecimpung di dunia jurnalistik semasa lajang hingga tutup usia pada tanggal 13 Oktober 2011.

Baca Juga :  Pemkab Karimun Konferensi Pers Perkembangan COVID-19

Dalam memperjuangkan terbentuknya Kota Otomon yaitu Kota Tanjungpinang dan terbentuknya Provinsi Kepulauan Riau ini, beliau tidak sendiri dalam berjuang melainkan bersama temannya yang kini juga sudah almarhum.

Adapun rekan almarhum beliu diantaranya Arif Rasahan, Hasan Daun, Ribut dan Imam Sudrajat, juga Rida K Liamsi yang kini masih dalam keadaan sehat selalu. Mereka adalah penggagas utama terbentuknya Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam sambutannya menegaskan bahwa selama menjabat sebagai Gubernur Kepri ia ingin memajukan Kepri dengan selogan ekonomi pulih kepri sejahtera.

Baca Juga :  Warga Desa Landak Berbondong-Bondong Padati Masjid Al. Musyarafah

“Sebagai Gubernur Kepri saya akan melanjutkan perjuangan para pejuang yang telah berjuang dalam pembentukan Provinsi Kepulauan Riau dengan selogan ekonomi pulih, kepri sejahtera tentunya bersama masyarakat untuk memajukan Kepri ini,” tegasnya.

Setelah itu acara di lanjutkan dengan pembagian piagam penghargaan, foto bersama dilanjutkan ziarah ke makam para pahlawan dan makam umum di kilometer 7 Kota Tanjungpinang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.