Paripurna Permintaan Persetujuan RAPBD-P TA. 2022 Menjadi APBD-P 2022

Penandatanganan berita acara Rapat Paripurna. (Foto: istimewa).

(Adventorial)

 

LINGGA, RADARSATU.COM – DPRD Lingga melaksanakan Rapat Paripurna dalam agenda Permintaan Persetujuan RAPBD-P Tahun Anggaran 2022 menjadi APBD-P Tahun Anggaran 2022, Selasa (20/9/2022).

Juru Bicara (Jubir) Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lingga, Pokyong Kadir menyampaikan rangkaian mekanisme pembahasan RAPBD-P tahun anggaran 2022 mulai dari penyampaian KUA-PPAS tanggal 16 Agustus 2022 sampai dengan tahapan pembahasan RAPBD-P tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai dengan 19 September 2022.

“Alhamdulillah tanggal 19 September 2022 telah dilaksanakan Harmonisasi dan Finalisasi antara Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lingga dengan Tim Banggar Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Lingga bersama Rombongan Safari Ramadhan Ke Desa Mamut

Pada APBD Murni Tahun Anggaran 2022 telah ditetapkan sebesar Rp. 853.502.688.285, oleh karenanya pada rapat Finalisasi dan Harmonisasi antara Banggar dan TAPD menyetujui dan menyepakati Total Belanja RAPBD-P tahun anggaran 2022 sebesar Rp. 938.257.003.065 yang artinya terjadi selisih penambahan sebesar Rp. 84.754.314.780 dari total APBD TA. 2022.

Total anggaran tersebut dapat disetujui dengan beberapa catatan diantaranya, pergeseran anggaran antar OPD, antar kegiatan dan antar jenis belanja,antar objek belanja dan antar rincian objek yang disebabkan capaian target kinerja program dan kegiatan yang harus dikurangi dalam perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.

Baca Juga :  Program RTLH TMMD ke-114 Rampung, Warga Pulau Parit Siap Huni

Apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah atas usaha-usaha eksekutif dan pihak-pihak terkait sehingga pada tahun 2022 terjadi peningkatan pendapatan.

Dan yang ketiga terkait program dan kegiatan yang merupakan prioritas untuk mempercepat pencapaian program prioritas, komitmen pemerintah pusat dan provinsi dengan mempertimbangkan sisa waktu pelaksanaan perubahan APBD untuk Tahun Anggaran 2022.

Dalam kesempatan untuk, Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan Tim Banggar DPRD Kabupaten Lingga yang telah bekerja keras dalam melaksanakan pembahasan rancangan perubahan APBD Kabupaten Lingga tahun anggaran 2022, mulai dari proses pembahasan sampai dengan harmonisasi ditingkat Banggar.

Baca Juga :  Afrizal Dachlan Jemput Aspirasi ke Pulau Buluh Bulang, Gesa Pemerataan Listrik 24 Jam

Rapat Paripurna itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Aziz Martindaz.

Selain itu juga tampak dihadiri Bupati Lingga Muhammad Nizar, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, Sekretaris Daerah serta Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kades/BPD se-kabupaten Lingga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.