Hilmi Panigoro Terima Lifetime Achievement Award dari IGA

Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) Hilmi Panigoro saat menerima penghargaan Lifetime Achivement Award dari Indonesian Geothermal Association (IGA) pada acara The 8th Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition 2022 di Jakarta, Rabu (14/9).

JAKARTA,RADARSATU.COM – Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) Hilmi Panigoro menyatakan untuk mendorong pertumbuhan industri geotermal di Indonesia, perlu win-win solution antara pengembang dan pembeli.

Hilmi mengatakan hal tersebut, saat menerima penghargaan Lifetime Achivement Award dari Indonesian Geothermal Association (IGA) pada acara The 8th Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition 2022 di Jakarta, Rabu (14/9).

Penghargaan tersebut ia terima berkat sumbangsihnya dalam pengembangan industri panas bumi di Indonesia selama ini.

Menurutnya, agar industri panas bumi yang berpotensi besar di Indonesia dapat terus berkembang, dibutuhkan pendekatan serupa dengan industri hulu minyak dan gas bumi.

Baca Juga :  Dispora Kepri Menyelenggarakan Kejurda Atletik Di Batam

“Perlu disepakati POD (plan of development), dimana pengembang dan pembeli menandatangani kesepakatan bersama model bisnisnya. Hal ini agar pembangunan proyek berjalan dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” jelasnya saat presentasi di acara tersebut.

Dirut MedcoEnergi menambahkan, risiko terbesar panas bumi adalah identifikasi sumber daya. Oleh karena itu, pengembang butuh jaminan untuk pencapaian pengembalian yang disepakati dalam mengembangkan proyek. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.