TNI AL dan Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan ABK Tenggelam di Perairan Kundur

Anggota Lanal TBK bersama Tim SAR gabungan melakukan evakuasi jenazah korban. (Foto: Riandi/Radarsatu.com).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) dan Tim SAR gabungan berhasil menemukan ABK KM. Berkat Illahi 01 yang tenggelam di Dermaga Indora Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu (14/9/2022).

ABK Kapal bernama Wahyu Prasetio 21 tahun itu ditemukan di Pelabuhan Penumpang Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun dalam keadaan meninggal dunia.

Penemuan tersebut pun dibenarkan oleh Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa, S.E., M.Tr Hanla., CHRMP saat dikonfirmasi awak media melalui via telepon.

Baca Juga :  Himalaya Sebut HY Sudah Non Aktif Sejak Oktober 2020

“Benar, korban telah ditemukan oleh SAR gabungan Lanal TBK bersama nelayan sekitar dalam keadaan meninggal dunia di tepi Pelabuhan Penumpang Tanjung Batu Kota,” katanya.

Letkol Joko menambahkan, jenazah telah dibawa ke RSUD Tanjung Batu Kundur guna keperluan pemeriksaan jenazah maupun visum sekaligus pembersihan badan jenazah.

“Pihak keluarga sudah menerima, jenazah tidak di visum, hanya dibersihkan seluruh anggota badan di RSUD Tanjung batu Kundur dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa pulang ke alamat duka,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Karimun Shalat Tarawih Pertama di Masjid Agung

Diberitakan sebelumnya, ABK KM. Berkat Ilahi 01 bernama Wahyu Prasetio (21) mengalami laka laut saat melakukan bongkar muat di Dermaga Indora Tanjung Batu, Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Selasa 13 September 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.