Diduga Terpeleset, ABK Km. Berkat Ilahi 01 Tenggelam ke Laut

Kondisi KM. Berkat Ilahi 01. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – ABK KM. Berkat Ilahi 01 bernama Wahyu Prasetio (21) mengalami laka laut saat melakukan bongkar muat di Dermaga Indora Tanjung Batu, Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Selasa (13/9/2022).

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa, S.E., M.Tr Hanla., CHRMP menjelaskan, saat itu posisi kapal sedang bersandar di Dermaga Indora Tanjung Batu sedang memuat sembako untuk di bawa ke P. Burung.

Selanjutnya, pada pukul 09.00 WIB, kapal melakukan pergeseran posisi sandar dikarenakan ada kapal lain yang akan melaksanakan bongkar muat di pelabuhan tersebut.

Baca Juga :  Vaksin Mobile Malam Hari Lanal TBK Diserbu Pegawai Hotel dan THM

“Pada saat KM. Berkat Ilahi 01 ini sudah lepas tali dan berjarak sekitar 20 meter dari dermaga, kapal tersebut mengalami mati mesin, pada saat itu posisi korban diketahui berada di buritan kapal,” jelasnya.

Danlanal TBK mengatakan, akibat mati mesin, selanjutnya Nahkoda KM. Berkat Ilahi 01 mencoba menghubungi kapal terdekat untuk meminta bantuan, namun saat menunggu proses penarikan, korban sudah tidak ada di buritan kapal.

“Diduga kuat korban terpeleset dan kemudian jatuh ke laut, karena memang situasi perairan saat itu sedang pasang dan arus air laut cukup kuat,” katanya.

Baca Juga :  Perayaan Idul Adha, Lanal TBK Kurban 4 Ekor Lembu dan 5 Ekor Kambing

Danlanal menambahkan, saat ini Tim SAR gabungan terdiri dari Pos TNI AL Tanjung Batu, Polsek Tanjung Batu, Polair, KSOP Tanjung Batu dan dibantu Nelayan sekitar langsung melaksanakan pencarian terhadap korban, namun korban belum ditemukan.

“Pelaksanaan SAR terhadap ABK yang jatuh ke Laut masih berlangsung. Saat ini Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban dan belum ditemukan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.