Lanal Tarempa Gelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gigi Gratis

Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf didampingi istri melakukan foto bersama dengan anak yang mengikuti khitanan. (Foto: istimewa).

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Lanal Tarempa menggelar kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal dan pengobatan gigi gratis di Gedung Napoleon dan Balai pengobatan Lanal Tarempa, Jalan Kartini, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (6/9/2022).

Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI Angkatan Laut tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 12 September mendatang.

Sejumlah tenaga medis dari Balai Pengobatan Lanal Tarempa dan dibantu tenaga kesehatan dari RSUD dan Puskesmas Tarempa dikerahkan untuk mendukung kegiatan bakti kesehatan tersebut.

Baca Juga :  Kursi Wawako Kosong, Pansus Gesa Pembahasan Draft Tatib Pemilihan

Letda Laut (K) Anggi Lesmana, selaku koordinator lapangan mencatat ada 30 orang anak mengikuti khitanan dan 30 orang anak mengikuti pengobatan serta perawatan gigi dalam acara ini.

“Bakti kesehatan ini dilaksanakan secara massal dan serentak di seluruh Kotama TNI Angkatan Laut se-Indonesia pada Selasa tanggal 6 September 2022 yang disaksikan langsung secara virtual oleh Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI. Yudo Margono,” katanya.

Dalam video virtual itu, Kepala Staf TNI AL, menyapa seluruh prajuritnya yang menyelenggarakan bakti kesehatan dan menyampaikan pesan kepada masing-masing satuan penyelenggara agar dapat bekerja dengan maksimal dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati serta memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan pasien atau masyarakat.

Baca Juga :  Peringati HUT TNI AL ke -77, Lanal Tarempa Lakukan Gerakan Nasional Laut Bersih

Danlanal Tarempa juga menyampaikan bahwa selain bakti kesehatan, pihaknya juga akan menggelar kegiatan program laut bersih yang akan dilaksanakan Rabu 7 September 2022.

Kemudian dilanjutkan dengan penanaman sebagai program ketahanan pangan dan acara hiburan berupa Nobar (Nonton Bareng) tayangan perdana Film Angkatan Laut di salah satu stasiun TV nasional yang akan diselenggarakan di depan Mako Lanal Tarempa.

Danlanal Tarempa menambahkan, acara yang diselenggarakan selama sepekan ini oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Laut se-Indonesia, adalah dalam rangka pemecahan rekor Muri (Museum rekor Indonesia) untuk kategori khitanan massal terbanyak dan pengobatan gigi terbanyak sesuai perintah dan arahan pimpinan.

Baca Juga :  Koalisi BERSINAR Laporkan pimpinan KPU dan Bawaslu Karimun ke DKPP

“Kami sebagai Instansi TNI Angkatan Laut di Kabupaten Kepulauan Anambas akan selalu siap melaksanakan perintah pimpinan, apalagi hal ini berkaitan dengan kebutuhan masyarakat atau kegiatan kemanusiaan dan sosial, kami harus bisa dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.