Bupati Inhil Apresiasi Aplikasi E-SAPAT PA Tembilahan Permudah Pelayanan Hukum Bagi Masyarakat

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan bersama Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Harun meresmikan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (RPTSP) PA Tembilahan, Kamis (8/9/2022). (Foto: istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan bersama Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Harun meresmikan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (RPTSP) PA Tembilahan, Kamis (8/9/2022).

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan MoU antara Pemda dengan PA. Tembilahan tentang pelayanan hukum bagi masyarakat Tembilahan serta meluncurkan inovasi aplikasi e-Sapat (Sarana Pelayanan Cepat Terintegrasi) dan meresmikan PTSP. PA Tembilahan.

Acara yang dilaksanakan di Kantor Pengadilan Agama Tembilahan itu juga disejalankan dengan sertifikat tanah dari BPN Kabupaten Inhil kepada PA. Tembilahan dengan disaksikan unsur Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil.

Baca Juga :  Bupati Bintan Minta Kepala Desa Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Ada yang menarik dalam inovasi yang dibuat oleh PA. Tembilahan, selain mempersembahkan nama yang familiar di telinga masyarakat Inhil dan mudah di ingat, juga dinilai dapat menghilangkan kesan seram, berperkara mahal serta berbelit-belit.

Bupati Inhil, Muhammad Wardan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua PA Pekanbaru serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PA Tembilahan yang telah melahirkan inovasi pelayanan terintegrasi berbasis android dan mudah diakses serta memuat menu pelayanan yang ada di PA. Tembilahan.

“Pemerintah daerah melalui gerakan satu hati dan stakeholder yang fokus dalam penuntasan masalah stunting dan pengentasan kemiskinan akan terus berkomitmen dan terkait dengan PA Tembilahan dalam memberikan pelayanan dan kepastian di mata hukum terutama kepada 50.800 masyarakat yang perkawinannya belum tercatat,” jelasnya.

Baca Juga :  Muhammad Wardan Resmi Tutup Turnamen Volly Ball Pemuda Cup Keritang

Wardan berharap, dengan kerjasama dan hadirnya inovasi ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan legalitas di mata hukum serta informasi dan pelayanan secara cepat, mudah, ringan dan mudah diakses oleh siapa saja.

Acara diakhiri dengan launching dan pengguntingan pita serta mendesain ruang PTSP. PA Tembilahan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru bersama Bupati dan Forkopimda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.