Dihadapan Massa HMI, Tengku Afrizal Dachlan Tanggapi Tuntutan Aksi Tolak Kenaikan BBM

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Tengku Afrizal Dachlan (baju kemeja putih) saat menanggapi aksi unjuk rasa HMI di Gedung DPRD Kepri, Rabu (7/9/2022) (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri, Tengku Afrizal Dachlan menemui massa aksi unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjungpinang – Bintan yang menolak Kenaikan BBM, di Gedung DPRD Kepri, Rabu (7/9/2022).

Menanggapi aksi unjuk rasa itu, Tengku Afrizal Dachlan selaku Wakil Ketua III DPRD Kepri itu menerima masukan dan pendapat dari massa aksi.

Afrizal mengatakan, ia akan membawa tuntutan ke semua anggota DPRD Kepri untuk dibahas dan menjadi atensi bersama serta akan meneruskan ke lembaga yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Tidak Pro Rakyat, Raden Hari Minta Pemerintah Cabut Kebijakan Menaikkan BBM

“Adapun masukan-masukan dari adik-adik semua yang dibacakan tadi itu tentu menjadi perhatian yang serius bagi kami, kami akan teruskan ke lembaga yang lebih berkompeten, lebih tepat mencari, mempertimbangkan solusi terbaik untuk masyarakat kita,” kata Afrizal.

Afrizal juga mengajak kepada massa aksi untuk melakukan diskusi terkait permasalahan yang terjadi.

“Ada baiknya langkah-langkah itu dilakukan secara konkret, kita berdiskusi atau seminar kita buat, mari kita buat satu konklusi (red:simpulan) lalu kita ajukan ke kementerian yang bersangkutan,” ujarnya.

Baca Juga :  Digitalisasi akan menjadi salah satu terobosan dalam upaya meningkatkan produksi migas

Sementara itu, Ketua HMI Tanjungpinang-Bintan, Edi Saputra dalam orasinya dengan tegas menolak kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah. Edi menilai kenaikan BBM akan berdampak buruk pada kehidupan masyarakat.

Edi pun berharap DPRD Kepri dapat menjadi perpanjangan tangan mahasiswa dan masyarakat untuk menyampaikan penolakan kenaikan BBM subsidi ke pemerintah pusat.

“Kami dengan kesadaran jiwa dan tanggung jawab kami dengan tegas ikut menolak kenaikan BBM dan meminta pemerintah pusat segera menurunkan harga BBM,” kata Edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.