Tidak Pro Rakyat, Raden Hari Minta Pemerintah Cabut Kebijakan Menaikkan BBM

Wakil Ketua II DPRD Kepri Fraksi PKS, Raden Hari Tjahyono (RHT) menemui Mahasiswa aksi. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Wakil Ketua II DPRD Kepri Fraksi PKS, Raden Hari Tjahyono (RHT) berharap Pemerintah Daerah (Pemda) menyalurkan aspirasi demo penolakan kenaikan harga BBM ke pemerintah pusat.

“Melihat gelombang demonstrasi kebijakan kenaikan BBM subsidi di Kepri, sudah sepantasnya Pemda menyalurkan aspirasi ini ke pemerintah pusat, harus segera dikomunikasikan kalau tidak ini akan berefek luas bagi masyarakat Kepri,” tegasnya, Selasa (9/6/2022).

Mahasiswa melakukan aksi di depan Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau. (Foto: istimewa).

Menurutnya, aksi demonstrasi yang dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat di Kepri salah satu diantaranya adalah mahasiswa ini harus diapresiasi.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Kasus Pembunuhan di Karimun Menilai Banyak Kejanggalan

“PKS di DPR RI sudah menggaungkan penolakan kenaikan BBM sejak awal didukung dengan aspirasi masyarakat. PKS berkoalisi dengan masyarakat untuk menyuarakan aspirasi mereka, jadi kita berharap pemerintah segera mencabut kebijakan kenaikan harga BBM yang sangat tidak pro rakyat ini,” ujarnya.

Terkait subsidi yang tidak tepat sasaran menurutnya adalah alasan klasik, kalau negara serius bisa memampping pendataan pertanian yang jelas.

“Saya optimis sekali untuk menutupi defisit anggaran masih banyak cara lain bagi pemerintah tidak serta merta menaikkan harga BBM ini berefek luas bagi masyarakat yang berkarakter kepulauan seperti Kepri,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.