HM Wardan Sampaikan Usulan Ruas Jalan Prioritas ke Kementrian PUPR RI

Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Kepala Dinas PUTR Inhil dan Sekretaris Bappeda saat berkunjung ke Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI). (Foto: istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Bupati Inhil H.M.Wardan sampaikan usulan ruas jalan prioritas kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh HM Wardan saat mengunjungi Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) di Jalan Patimura Kemayoran Baru Jakarta Selatan, Jum’at (2/9/2022) kemarin.

Bupati Inhil, HM. Wardan melakukan foto bersama saat berkunjung Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) di Jalan Patimura Kemayoran Baru Jakarta Selatan. (Foto: istimewa).

Bupati Inhil HM Wardan didampingi Kepala dinas PUTR Inhil dan Sekretaris Bappeda disambut secara langsung oleh, Koordinator Subdit Jalan Daerah Dirjen Bina Marga Faturrahman.

Baca Juga :  Bupati Inhil Ikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77

Hal tersebut dilakukan guna menindaklanjuti hasil sinkronisasi dan harmonisasi DAK Fisik Bidang Jalan tahun anggaran 2023, dimana terdapat beberapa ruas jalan dan jembatan yang tidak termasuk dalam lokasi prioritas DAK penugasan sehingga tidak dapat diusulkan.

Sementara ruas jalan yang tidak dapat diusulkan tersebut merupakan ruas strategis daerah dalam kondisi kurang baik.

“Berdasarkan hal tersebut saya kejar sampai di jakarta, agar penanganan jalan daerah melalui program Instruksi Presiden (Inpres) jalan daerah tahun 2023, dimana jalan-jalan prioritas yang menjadi pusat mobilitas perekonomian dan aktivitas masyarakat bisa teratasi,” kata HM Wardan.

Baca Juga :  Dua Nelayan Bintan Yang Tertahan di Malaysia Akhirnya Dipulangkan

Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir terus berupaya semaksimal mungkin dalam mencari celah agar dana yang ada di pemerintah pusat dapat terkucur Dikabupaten Indragiri hilir, salah satunya mendatangi kementerian PUPR RI.

“Semoga apa yang kita upayakan dapat membuahkan hasil dan pemkab inhil selalu optimis dalam berusaha untuk kemajuan Kabupaten Indragiri Hilir kedepan. Semua perlu proses dan kami (Pemda Inhil) terus berupaya agar kedepannya ruas-ruas jalan yang ada di Kabupaten Inhil menjadi baik sehingga dan dapat memperlancar arus mobilitas masyarakat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.